GP Ansor Kabupaten Blora

Semangat Beraktifitas

Kabupaten Blora berbatasan dengan Rembang dan Pati di utara, serta Tuban dan Bojonegoro (Jawa Timur) di sebelah timur, Kabupaten Ngawi (Jawa Timur) di selatan, serta Kabupaten Grobogan di barat. Blora dengan luas 1.821,59 km2 memiliki penduduk 844.490 jiwa (2006). Blok Cepu, daerah penghasil minyak bumi paling utama di Pulau Jawa, terdapat di bagian timur Kabupaten Blora.

Gerakan Pemuda Ansor Blora aktif menggelar aksi dengan program-program dalam kerangka pencapaian visi revitialisasi nilai dan tradisi, penguatan sistem kaderisasi, serta pemberdayaan potensi kader.

Semangat beraktifitas GP Ansor Blora tampak dari lembaga Rijalul Ansor (Lembah Semut Blora)—yakni lembaga semi otonom yang dibentuk sebagai implementasi Visi Revitalisasi Nilai Tradisi dan Misi internalisasi nilai Aswaja dan sifaturrasul dalam Gerakan Pemuda Ansor.

GP Ansor Blora juga proaktif untuk membuka akses pendidikan kader-kader muda ke jenjang perguruan tinggi melalui Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN). Program ini bekerja sama dengan Yayasan Mata Air. Secara rutin, GP Ansor Blora juga menggelar Pendidikan Kader Dasar (PKD) dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser. (f)

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Blora (2013—2017)

Ketua: Ahmad Riyadi

Sekretaris:

Bendahara:

Kasatkorcab: Gempur

Alamat: Gedung PCNU Blora, Jl. Alun-alun Selatan No 2, Blora.

Telpon: 081226454978, 085292156555

Email: ansorblora@gmail.com

Facebook: ansor blora

Twitter: @GpAnsorBlora

Website:

 

(update: redaksi.ansor@gmail.com)

Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor
  1. Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor