GP Ansor Kabupaten Ciamis

Tiga Komponen Kader

Kabupaten Cianjur, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibukotanya terletak di kecamatan Cianjur. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Purwakarta di Utara, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Garut di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Sukabumi di barat. Kabupaten Cianjur memiliki luas wilayah 3.432,96 km2 dengan total penduduk 2.149.121 jiwa (2007). Secara administratif, Kabupaten Cianjut memiliki 32 kecamatan yang terbagi lagi menjadi 348 kelurahan/desa.

Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cianjur menggelar Konferensi Cabang XIV pada Senin-Selasa (16-17/2/2015), yang mengantarkan terpilihnya Dedi Suherli sebagai Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor untuk masa khidmat 2015-2019. Pelantikan pengurus dilakukan di di aula Sarongge Valley desa Ciputri yang sejuk dikelilingi perkebunan teh yang hijau.

Dedi mengatakan pengkaderan menjadi tanggungjawab bersama dengan pemahaman segala program kerja GP Ansor Cianjur. Diharapkan organisasi ini mampu memberikan warna yang berbeda namun tetap berpangku pada visi dan misi, serta konstitusi GP Ansor.

Konfercab yang diikuti oleh 32 ranting se-Kabupaten Cianjur itu hakekatnya adalah totalitas dari upaya-upaya sistematis dan berkelanjutan untuk membina dan mengembangkan organisasi.

Didasari pula bahwa sebagian besar kader GP Ansor, masih belum tumbuh dan memiliki jiwa kewirausahaan yang tentunya kondisi ini sangat berpengaruh terhadap laju dan bergeraknya roda organisasi. Oleh karena itu, pimpinan GP Ansor Kabupaten Cianjur sudah seyogyanya bisa mengakomodir minimal tiga komponen kader, yakni kader intelektual, kader organisatoris, dan kader yang memiliki orientasi ekonomi. (f)

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cianjur (2015-2019)

Ketua: Dedi Suherli, SPd
Sekretaris:
Bendahara:
Kasatkorcab:

Alamat: Gedung PCNU Kabupaten Cianjur, Jl. Perintis Kemerdekaan, Cianjur.
Telpon: –
Email: –
Facebook: –
Twitter: –
Website:

Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor
  1. Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor