GP Ansor Kabupaten Cilacap

Memantapkan Eksistensi Gerakan

Cilacap adalah kabupaten di ujung tenggara Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten ini berbatasan dengan Brebes dan Banyumas di utara, Banyumas dan Kebumen di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Ciamis, Kota Banjar, dan Pangandaran (Jawa Barat) di sebelah barat. Kabupaten Cilacap memiliki wilayah yang terbilang luas, mencapai 2.142,59 km2, dengan populasi penduduk 1.642.107 jiwa. Kabupaten Cilacap meliputi 24 kecamatan, dengan total keseluruhan terdapat 284 desa/kelurahan.

Eksistensi Gerakan Pemuda Ansor di Cilacap diakui oleh Wakil Bupati Akhmad Edi Susanto. Pernyataan itu disampaikan Wakil Bupati ketika membuka Pelatihan Kader Dasar (PKD) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cilacap, Jumat (30/1/2015). “Keluarga besar Gerakan Pemuda Ansor dari waktu ke waktu senantiasa berupaya untuk meningkatkan kiprah dan perannya dalam pembangunan,” katanya. PKD diikuti oleh 96 peserta dari 24 kecamatan se-Kabuaten Cilacap.

Wabup menyatakan pelatihan kader ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk semakin memantapkan eksistensi gerakan Pemuda Ansor di Kabupaten Cilacap. Tentunya, kesemuanya itu untuk membangun dan mengembangkan akhlak mulia serta budi pekerti luhur, yang dilandasi tingkat penghayatan dan pengamalan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan yang tinggi kepada Allah SWT.

Wabup juga berharap kader-kader GP Ansor Cilacap benar-benar mampu menjadi teladan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.  Ini akan sangat berarti, terutama dalam menghadapi era globalisasi yang ditandai dengan masuknya nilai-nilai budaya asing, yang terkadang tidak sesuai dengan norma agama maupun jati diri budaya bangsa. (f)

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cilacap

Ketua: Libanun Muzayyin

Sekretaris:

Bendahara:

Kasatkorcab: Jamal Albaab, S.Ag

Alamat: Gedung Bersama NU Jalan raya Kalisabuk KM. 15 Kesugihan Cilacap

Telpon: 0282-5263526

Email: –

Facebook: facebook.com/GP-ANSOR-Cilacap-835349469843807/

Twitter: –

Website: –

Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor
  1. Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor