GP Ansor Kabupaten Grobogan

Tidak untuk Politik Praktis

Grobogan terletak di sebelah timur Kota Semarang dan Kabupaten Demak, dan di sebelah barat Kabupaten Blora. Kabupaten Grobogan beribukota di Purwodadi. Luas wilayah Grobogan sekitar 763 mi² dengan jumlah penduduk 1,413 juta jiwa (2010). Di kabupaten ini terdapat 19 kecamatan, dengan total keseluruhan terdapat 280 desa/kelurahan.

GP Ansor Kabupaten Grobogan terakhir kali menggelar konfercab pada Ahad (24/4/2011), yang mengantarkan H Musta’in SAg terpilih menjadi ketua Pimpinan Cabang  GP Ansor Kabupaten Grobogan masa khidmat 2011-2015. Saat naskah ini ditulis (6/4/2016), Ketua PC berstatus caretaker.

Sejak awal maju sebagai Ketua PC, Mustaíin ingin membesarkan   Ansor dengan memberdayakan kader-kadernya. Selain itu juga untuk merekatkan Nahdlatul Ulama (NU) dengan badan-badan otonom, sekaligus menindaklanjuti apa yang diamanatkan PP GP Ansor.

Secara lintas sektoral atau horisontal, GP Ansor dibawa untuk mendapat tempat di semua lini masyarakat. Oleh karena itu, PC GP Ansor Grobogan mengutamakan prinsip bahwa Ansor tidak untuk kepentingan politik praktis. Untuk itu, Musta’in mundur dari struktur pengurus partai politik, meski tetap menjadi anggota DPRD Grobogan.

Di bidang kaderisasi, GP Ansor Grobogan membangun komunikasi dengan pemuda-pemuda idealis dari beberapa organisasi, seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk direkrut menjadi kader Ansor.

GP Ansor dan Banser cukup diakui eksistensinya. Pada Sabtu (13/6/2015), Banser Grobogan menggelar Apek Akbar Kesetiaan terhadap NKRI. Apel di alun-alun kabupaten tersebut melibatkan sejumlah elemen masyarakat, termasuk TNI dan Polri. Mereka menolak paham radikalisme dan bertekad saling menguatkan di antara elemen masyarakat tersebut. (f)

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Grobogan

Ketua: H Musta’in Sag (2011-2015)
Wakil Ketua: M. Misbah, S.Ag.Msi l Bambang Panji Asmoro Bangun l Drs. Abu Mansyur, MM l
Sekretaris: Anang Armunanto, S.Sos.Msi
Wakil Sekretaris: Nur Yasin, S.STp l M. Sirojudin, SH l Afrosin Arif, S.Pd.Mh l
Bendahara: Imam Sanusi, S.Pd.I
Wakil Bendahara: Slamet Riyono l M. Subchan, S.Pd.I l Winarto, S.Kes
Kasatkorcab: Bambang Panji AB

Alamat: JL. Untung Suropati 35, Kuripan, Purwodadi. 58111. Gedung PCNU Jl Slamet Riyadi Jagalan Purwodadi Grobogan
Telpon: –
Email: –
Facebook: –
Twitter: –
Website:

Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor
  1. Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor