GP Ansor Kabupaten Indramayu

Garda Terdepan Melawan Segala Bentuk Ancaman

Kabupaten Indramayu berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Cirebon di tenggara, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Sumedang di Selatan, serta Kabupaten Subang di barat. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 2.000,99 km2 dengan populasi penduduk 1.795.372 jiwa (2007). Secara administratif, Kabupaten Indramayu terdiri atas 33 kecamatan, yang dibagi lagi atas sejumlah 315 desa dan kelurahan.

Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Indramayu menggelar Konferensi Cabang pada Sabtu (24/10/2015). Bertempat di gedung PCNU Jalan Gatoto Subroto, Indramayu, konfercab ini mengantarkan Miftahul Fattah terpilih menjadi Ketua GP Ansor Kabupaten Indramayu untuk masa khidmat 2015-2019. Miftahul Fattah unggul karena mendapatkan dukungan sebanyak 23 PAC dan 48 ranting, sedangkan pesaingnya memperoleh dukungan 5 PAC dan 18 ranting.

Konfercab diharapkan menjadi momentum bagi peningkatan kinerja GP Ansor Indramayu, terutama dalam hal pengaderan.  Indramayu selama ini sangat terkenal dengan Bansernya. Namun, sudah banyak di antara personel Banser yang sudah purnawirawan. Artinya ke depan lebih ditingkatkan lagi di Banser.

Selain itu, para pengurus cabang fokus membangun infastruktur organisasi dan pengurusan hingga ke tingkat desa.  GP Ansor Indramayu pada Jumat-Senin (25–27/3/2016) menggelar Diklatsar Banser. Bertempat di MTs Maatif Kandanghaur, Diklatsar ini diikuti ratusan pemuda di kabupaten ini.

Sebelumnya, Pengurus Cabang GP Ansor Indramayu menggelar deklarasi penolakan terhadap aksi radikalisme dan teroris. Deklarasi tersebut dipimpin langsung Ketua Miftahul Fattah dengan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama, Minggu (24/1/2016). Isi kesepakatan tersebut di antaranya siap menjalankan keutuhan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berlandasan Pancasila, menolak keras ajaran/aliran radikalisme atau faham ISIS atau kelompok yang merusak keutuhan dan keamanan NKRI.

Kemudian menolak segala bentuk kekerasan dan terorisme dengan mengatasnamakan agama, menolak segala bentuk pemaksaan (kekerasan) terhadap pemahaman  agama, melawan segala bentuk teror yang hendak menganggu dan mengrongrong kedaulatan berbangsa dan bernegara, siap menjaga kerukunan umat beragama,serta menciptaan situasi dan kondisi yang kondusif. “Kami siap menjadi garda terdepan dalam melawan segala bentuk ancaman yang berusaha merongrong keutuhan Pancasila dan kedaulatan NKRI,” ungkap Miftahul Fattah. (f)

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Indramayu (2015-2019)

Ketua: Miftahul Fattah
Wakil Ketua: Edi Fauzi, S.IP
Sekretaris: Supriyadi SH I
Bendahara:
Kasatkorcab: M. Yusuf

Alamat: Jl Gator Subroto No 9, Kabupaten Indramayu.
Telpon: 081564760151
Email: –
Facebook: –
Twitter: –
Website: http://gpansorindramayu.or.id

Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor
  1. Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor