GP Ansor Kabupaten Kulon Progo

Wirausaha Berbasis Information Technology

Kulon Progo adalah sebuah kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Ibukotanya adalah Wates. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Purworejo di sebelah barat. Kabupaten seluas 226,4 mi² ini berpenduduk 404.155 jiwa (2014). Kulon Progo terdiri atas 12 kecamatan, yang dibagi lagi atas 88 desa dan kelurahan, serta 930 pedukuhan.

GP Ansor Kabupaten Kulonprogo aktif dengan sejumlah kegiatan. Majelis dzikir dan sholawat Rijalul Ansor PAC Pengasih menggelar pengajian dengan mengikuti tradisi para wali, yakni dikemas dengan pergelaran wayang singkat lakon carangan oleh Kiai Jazari, SAg.

GP Ansor Kulonprogo memiliki divisi penerbitan. Buku yang pernah dicetak ialah Panduan Hukum untuk Orang Awam. Hasil kerja sama dengan LBH Ansor ini bertujuan membantu orang awam agar melek hukum. Beberapa materinya membahas kasus pidana, delik aduan, pemeliharaan barang bukti, utang-piutang, debt collector, tilang polisi, hingga soal suami kawin lagi.

Untuk memberdayakan kaum muda, GP Ansor Kulonprogo mengadakan pelatihan kewirausahaan berbasis information technology (IT) atau bisnis online. Dengan memahami teknologi tersebut, para peserta pelatihan diharapkan bisa memanfaatkan teknologi untuk kegiatan-kegiatan positif terutama berbisnis maupun mengembangkan bisnis.

“Pelatihan sebagai ihtiar pemberdayaan ekonomi dan menurunkan tingkat pengangguran di kalangan anak muda diikuti anggota dan pengurus GP Ansor dari tingkat kecamatan sampai cabang,” kata Ketua Cabang GP Ansor Kulonprogo Didik Komaidi SAg MPd, Selasa (27/01/2015).

Pemateri merupakan pakar dan praktisi di bidang bisnis online seperti internet dan media sosial seperti pembuatan web, facebook, youtube, blog, twitter, BlackBerry Messenger (BBM), whatsup dan sejenisnya. (f)

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kulon Progo ( – )

Ketua: Didik Komaidi SAg MPd
Sekretaris:
Bendahara:
Kasatkorcab Banser: Sunardi

Alamat:
Telpon:
Email:
Facebook:
Twitter: –
Blog:
Website:

Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor
  1. Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor