GP Ansor Kabupaten Kuningan

Dikunjungi Istri Gus Dur

Kabupaten Kuningan terletak di bagian timur Jawa Barat. Kabupaten ini berbatasan dengan Cirebon (utara), Brebes (timur), Ciamis dan Cilacap (selatan), dan Majalengka (barat). Kabupaten Kuningan luas wilayahnya 1.178,58 km2, dengan populasi penduduk 1.140.777 jiwa (2007). Secara administratif terdiri atas 32 kecamatan, yang dibagi lagi atas 361 desa dan 15 kelurahan.

GP Ansor Kabupaten Kuningan menggelar Konfercab VII pada Ahad (15/2/2015). Akan tetapi, Konfercab yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Huda Kelurahan Windusengkahan ini hanya menyelesaikan 3 persidangan pokok dari 5 persidangan yang seharusnya diselesaikan.

Ketiga persidangan yang diselesaikan itu adalah Sidang Pleno I tentang Tata tertib Konfercab VII, Sidang Pleno II tentang Laporan Pertanggungjawaban PC GP Ansor Periode 2010–2014, dan Sidang Pleno III (Sidang Komisi) yang terdiri dari Komisi A (Bidang Organisasi), Komisi B (Pokok-pokok Pikiran dan Rekomendasi Konfercab VII) dan Komisi C (Pokok-pokok Program Pengkhidmatan PC GP Ansor Masa Khidmat 2015 – 2019).

Adapun persidangan Pleno IV tentang Pemilihan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kuningan masa khidmat 2015-2019 dan Sidang Pleno V tentang Pembentukan Formatur baru dilaksanakan pada Konfercab lanjutkan pada Ahad 8 Maret 2015 di Gedung PCNU Kabupaten Kuningan. Konfercab diikuti oleh 32 PAC se-Kabupaten Kuningan dengan masing-masing 2 utusan, utusan PC GP Ansor Kuningan demisioner, dan utusan PW GP Ansor Jawa Barat. Konfercab juga dihadiri peserta peninjau dari unsur PCNU dan Banom.

Pada Konfercab VII tersebut di antaranya terpilih Asep Z. Fauzi sebagai Ketua Pimpinan Cabang untuk masa khidmat 2015-2019. Asep yang sebelumnya menjabat sekretaris, menggantikan Emup Muplihudin, yang telah habis masa khidmatnya.

Di bawah kepemimpinan Asep Z. Fauzi, GP Ansor Kabupaten Kuningan pernah menyelenggarakan khoul Gus Dur pada Sabtu (9/1/2016). Isteri Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, hadir di acara ini setelah mengunjungi mengunjungi Masjid An-Nur milik Jamaah Islam Ahmadiyah Manislor, Jumat (8/1/2016).

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kuningan (2015—2019)

Ketua: Asep Z. Fauzi
Sekretaris:
Bendahara:
Kasatkorcab:

Alamat: Sekretariat Bersama PCNU Kabupaten Kuningan. Jl Perjuangan.
Telpon: –
Email: –
Facebook: –
Twitter: –
Website:

(update: redaksi.ansor@gmail.com)

Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor
  1. Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor