GP Ansor Kabupaten Purwakarta

Menjaga Kerukunan, Membangun Santri Wirausaha

Purwakarta adalah kabupaten di Jawa Barat. Kabupaten ini berbatasan dengan Karawang di utara dan barat, Subang di bagian timur dan sebagian wilayah bagian Utara, Bandung Barat di bagian selatan, dan Cianjur di bagian barat daya. Kabupaten Purwakarta memiliki luas wilayah 971,72 km² dan berpenduduk 845.509 jiwa (2009). Secara administratif, Kabupaten Purwakarta terbagi atas 17 kecamatan dan 192 desa/kelurahan.

Eksistensi GP Ansor di Kabupaten Purwakarta ditunjukkan dengan padatnya kegiatan, baik pengaderan, aksi peduli untuk menjaga kerukunan dan ketentraman lingkungan, maupun perhatian terhadap pengembangan potensi pemuda. Dalam 4 bulan pertama 2013, misalnya, GP Ansor Purwakarta memiliki 34 agenda. (klik: ansorpurwakarta.blogspot.co.id)

GP Ansor Purwakarta juga aktif membangun komunikasi lintas gerakan untuk menciptakan suasana kondusif, yang dilandasi disikap toleran, dan saling menghormati antar pemeluk keyakinan yang berbeda. GP Ansor Purwakarta untuk kali ketiga mengadakan pertemuan dengan Pengurus Gereja Katolik Salib Suci Purwakarta, Kamis (1/8/2013). Selain berbuka bersama, dibahas kegiatan bersama berupa pentas seni, pagelaran organ tunggal, penampilan grup-grup band, marawis, hingga pengajian islami.

Sebaliknya, GP Ansor menolak sikap arogan dan ektrimis, termasuk yang dilakukan oleh organisasi yang mengatasnamakan Islam.  Terhadap deklarasi anti-Syiah, GP Anshor Purwakarta menyatakan penolakan, Jumat (13/11/2015). Ini karena deklarasi itu sama saja membawa bibit-bibit kerusuhan Timur Tengah ke Indonesia.

Selain program pengaderan melalui Diklatsar Banser dan PKD Ansor, GP Ansor Purwakarta memiliki tiga program unggulan, yakni pendataan anggota secara online, Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) bagi siswa kurang mampu (ekonomi) yang akan masuk ke perguruan tinggi, serta pengembangan ekonomi mikro berbasis budidaya jamur tiran. Anda bisa melihat kiprah GP Ansor Purwakarta di situs resminya.

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Purwakarta (2013—2017)

Ketua: H. Ahmad Anwar Nasihin, SHI
Wakil Ketua: Yayan Ahmad Mustofa – Diky Muhtar S.Ag – Abdul Otim – Didin Syafrudin SAg – Anhar M. Haryadi – H Abdussalam SE, MPd – Ramlan Maulana SPDI, MMPDI – Oyang Binos, SHI
Sekretaris: H Budi Sopani Muplih, SAg
Wakil Sekretaris: Asep Saepudin – Iip Saripudin, AMD Kom – Aswan Fahlan, SPD – Uud Akmaludin – Asep Manar SPDI – Deden Saripudin, SPDI – Wahyudin, Edi Junaedi – Alvigho Chandra
Bendahara : H Muhammad Mahmud
Wakil Bendahara: Eko Surya Effendi, SE – Safarudin, SGil – Tisa Saputra, ST – Mukti Wibawa
Kasatkorcab Banser: Dedi Mulyadi

Alamat: Jl RE Martadinata Gg Rusli II Kel. Nagrikidul-Purwakaarta.
Telpon: 082515420022
Email: gpansorpurwakarta@gmail.com
Facebook: –
Twitter: @AnsorPWK
Website: http://ansorpurwakarta.blogspot.co.id/2013/07/contoh-draf-susunan-pengurus-ranting-gp.html

(update: redaksi.ansor@gmail.com)

Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor
  1. Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor