GP Ansor Kabupaten Purworejo

Modul Standard Kaderisasi

Kabupaten Purworejo berbatasan dengan Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Magelang di utara, Kabupaten Kulon Progo (Yogyakarta) di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Kebumen di sebelah barat.  Kabupaten Purworejo memiliki wilayah 1.034 km2 dengan populasi penduduk 948.000 jiwa (2010). Secara administratif, Kabupaten Purworejo memiliki 16 kecamatan dan 494 desa/kelurahan.

Di kabupaten ini, GP Ansor memiliki sejarah panjang dan terus eksis dengan berbagai program kegiatannya. Program pengkaderan, kegiatan sosial dan keagamaan, hingga pemberdayaan potensi kader.

GP Ansor Purworejo terakhir kali menggelar Konferensi Cabang di Pesantren Al-Anwar, Maron, pada Ahad (21/12/2014). Forum ini mengamanahi H. Muhammad Haikal untuk menggerakkan organisasi pemuda NU ini untuk masa bakti 2014-2018. Kepada peserta forum dan banom NU lain, Haikal meminta kerja sama dalam mengimplementasikan program NU. PKD Ansor dan Diklatsar Banser secara rutin dilakukan.

Bahkan, GP Ansor Purworejo menerbitkan modul standard untuk PKD Ansor, Sabtu (30/1/2016). Modul ini digunakan pertama kali di acara Bulan Pengkaderan NU di Kecamatan Kemiri. Modul yang di rancang oleh tim kaderisasi Ansor ini berisi berbagai materi dasar, mulai dari ke-NU-an, ke-Ansor-an, ke-Indonesiaan hingga ke-Banser-an. Sudah saatnya GP Ansor memiliki modul standard yang digunakan di PKD-PKD.

GP Ansor Purworejo juga kerap terlibat aktif menjaga ketertiban dan kerukunan, serta kerap menerjunkan kader-kadernya untuk membantu warga atau penanganan bencana alam.

Soal komitmen GP Ansor Purworejo untuk menjaga NKRI itu tidak perlu diragukan lagi. GP Ansor Purworejo juga tercatat getol melawan gerakan radikalisme, baik melalui diskusi dan penguatan idiologi, hingga aksi turun ke jalan.  Satkorcab Banser Purworejo memiliki Unit Reaksi Cepat untuk menangani masalah ini. (f)

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Purworejo (2014-2018)

Ketua: Muhammad Haikal
Sekretaris:
Bendahara:
Kasatkorcab Banser: Daryono

Alamat: Gedung PCNU. Jl KH Masyim No 17. Purworejo 54111.
Telpon: 081328563019, 08532803250
Email: ansorpurworejo@yahoo.com
Facebook: –
Twitter: –
Website: ansorpurworejo.org

Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor
  1. Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor