GP Ansor Kabupaten Semarang

Apel Akbar Banser dan Solusi Air Bersih

Kabupaten Semarang beribukota di Ungaran. Kabupaten ini berbatasan dengan Kota Semarang di utara; Demak dan Grobogan di timur; Boyolali di timur dan selatan; serta Kabupaten Magelang, Temanggung, dan Kendal di barat. Luas Kabupaten Semarang sekitar 981,95 km2 dengan populasi penduduk 983.000 jiwa (2003). Kabupaten ini terbagi dalam 17 kecamatan, yang mencakup 27 kelurahan, 208 desa.

Di Kabupaten ini, GP Ansor aktif dengan program-program pengkaderan, kegiatan sosial dan keagamaan, hingga pemberdayaan potensi kader. GP Ansor Semarang tercatat pernah menggelar Halaqoh Kader Muda NU dan Rakercab GP Ansor bertema Peran Kader Muda NU untuk Memperkokoh NKRI, pada Sabtu (28/2/2015). Ini bagian dari upaya mengembang misi merevitialisasi nilai dan tradisi, penguatan sistem kaderisasi, dan pemberdayaan potensi kader.

Memperingati Hari Santri Nasional (HSN), 22 Oktober 2015, GP Ansor Semarang menyambutkan dengan Apel Akbar Kebangsaan dan Pawai Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dari kota Ungaran menuju ke Ambarawa. Apel Akbar yang dipusatkan di Alun-Alun Bung Karno Kalirejo Ungaran ini melibatkan sedikitnya 1.000 anggota Ansor dan Banser.

Tak hanya itu, GP Ansor Semarang juga menggelar aksi peduli warga yang terkena dampak kekeringan. Sejumlah daerah yang terdata mengalami kekeringan dan menghadapi sulit air bersih, GP Ansor langsung menindaklajutinya bersama Pengurus Wilayah Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Tengah. (f)

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Semarang

Ketua: M. Talkhis
Sekretaris:
Bendahara
Kasatkorcab Banser: Fahmi Zulfiadi

Alamat: Gedung PCNU Jl Hasyim Asy’ari No 02, Ungaran, Semarang.
Telpon: 024-70620081
Email: –
Facebook: –
Twitter: –
Website:

Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor
  1. Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor