GP Ansor Kabupaten Sleman

Pengabdian pada Masyarakat Luas

Sleman dikenal sebagai asal buah salak pondoh. Berbagai perguruan tinggi di Yogyakarta terletak di wilayah kabupaten ini, di antaranya Universitas Gadjah Mada dan Universitas Negeri Yogyakarta. Secara administratif Kabupaten Sleman terdiri 17 kecamatan, 86 desa, dan 1.212 dusun.

GP Ansor di kabupaten ini penuh semangat dan mengakar. Facebook digunakan sebagai salah satu sarana publikasi dan komunikasi pengurus, termasuk dengan anggota, dan warga masyarakat umumnya.

Pengkaderan berjalan secara berkelanjutan. Baik PKD Ansor maupun Diklatsar Banser. Demikian juga kegiatan sosial dan keagamaan, seperti pengamanan saat Natal, dan kajian rutin dan pengajian akbar. Majelis dzikir dan sholawat Rijalul Ansor juga berjalan hingga Anak Cabang dan Ranting.

GP Ansor Sleman yang memiliki program-program pemberdayaan potensi ekonomi. Kader-kader mereka banyak tergabung dalam HISPI (Himpunan Santri Pengusaha Indonesia). Mereka mengembangkan toko berbasis komunitas dan minimarket.

Momentum Peringatan Harlah ke-80 Tahun, GP Ansor Sleman meresmikan pendirian LBH (Lembaga Bantuan Hukum (LBH). Tujuannya membantu masyarakat untuk mendapatkan bantuan hukum gratis. Berkantor di Desa Pangukan, Tridadi, LBH ini diresmikan pada Jumat (25/04/2014).

Ansor Sleman menghidupkan bidang advokasi Ansor ini menjadi LBH sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat luas. LBH Ansor Sleman tak hanya membantu advokasi nahdiyin, tetapi juga terbuka luas bagi masyarakat umum. GP Ansor Sleman juga memiliki Unit Khusus Banser Lalu Lintas (Balantas). (f)

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sleman (2011-2015)

Ketua: R.Yuwan Si’ro
Sekretaris:
Bendahara:
Kasatkorcab: Suparyanto

Alamat: Pangukan, Tridadi, Sleman.
Telpon: 0578866109
Email:
Facebook: https://id-id.facebook.com/PC-ANSOR-SLEMAN-206724086016442/timeline/
Twitter: –
Blog:
Website:

Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor
  1. Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor