GP Ansor Kabupaten Subang

Pemberdayaan Ummat dan Kader Ansor

Subang adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Barat. Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Indramayu di timur, Sumedang di tenggara, Bandung Barat di selatan, serta Purwakarta dan Karawang di barat.  Kabupaten Subang terbagi menjadi 30 kecamatan, dengan 245 desa dan 8 kelurahan. Kabupaten ini dilintasi jalur pantura Jawa.

Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) XIV pada Sabtu, (7/1/2012), di Pondok Pesantren Ghofarona, Desa Kebondanas, Kecamatan Pusakajaya. Konfercab bertema Menata Gerakan, Membentuk Pemuda Mandiri tersebut diikuti utusan 30 Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor. Di forum ini, Asep Alamsyah Heridinata terpilih secara aklamasi menjadi Ketua GP Ansor Subang masa khidmat 2012 – 2016.

Asep dan jajarannya dilantik pada Kamis (29/03/2012) di Pondok Pesantren At-Tawazun, Kalijati, dengan mengambil tema Aktualisasi Peran Dan Fungsi Gerakan Pemuda Ansor dalam Pemberdayaan Masyarakat. Asep menyatakan selain berdedikasi terhadap keutuhan NKRI, GP Ansor Subang akan menjadi garda terdepan untuk mengawal nilai-nilai faham Islam ahlussunnah wal jama’ah, dan akan menyelenggarakan beberapa program pemberdayaan masyarakat, terutama bagi generasi muda, sebagai prioritas.

Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (2012-2016) Nusron Wahid menegaskan GP Ansor harus benar-benar memberikan kontribusi positif terhadap pemberdayaan ummat dan kader Ansor harus bisa menjadi pemimpin di daerahnya masing-masing. Karena, masa depan negeri ini terletak dipundak kader-kader Ansor. (f)

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang (2012—2016)

Ketua: Asep Alamsyah
Sekretaris:
Bendahara:
Kasatkorcab:

Alamat:
Telpon: –
Email: –
Facebook: –
Twitter: –
Website:

(update: redaksi.ansor@gmail.com)

Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor
  1. Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor