GP Ansor Kabupaten Sukoharjo

Prioritas Amal Usaha

Kabupaten Sukoharjo berbatasan dengan Kota Surakarta di utara, Kabupaten Karanganyar di timur, Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Gunung Kidul di selatan, serta Kabupaten Klaten dan Kabupaten Boyolali di barat. Luas ini sekitar 466,66 km2 dengan populasi penduduk 824.238 jiwa (2010). Secara administratif, Kabupaten Sukoharjo terdiri dari 12 kecamatan, dengan total terdapat 167 desa/kelurahan.

Di Sukoharjo, GP Ansor terbilang eksis. Konferensi Cabang VII diselenggarakan di Gedung Budi Sasono, Ahad (2/6/2013), mengantarkan Nuril Huda menjadi Ketua PC GP Ansor Sukoharjo. Nuril Huda yang sebelumnya menjabat Kasatkorcab Banser Sukoharjo itu terpilih secara aklamasi.

Program prioritas Nuril adalah peningkatan pada kelembagaan dengan membentuk ranting baru sekaligus mengaktifkan ranting yang sudah ada. Harapannya, konsolidasi organisasi juga dapat berjalan maksimal.

Nuril yang juga aktif sebagai Asminang Satkorwil Banser Jawa Tengah dan Instruktur Satkornas ini menambahkan tentang perlunya realisasi program di bidang ekonomi. Dia akan segera membentuk amal usaha BMT. Program kegiatan sebagai penunjang ideologi seperti Rijalul Ansor, tetap dilanjutkan.

Nuril juga mengatakan perlunya pendidikan politik pada kader Ansor. Meskipun Ansor tak terlibat politik praktis, tapi para kader mesti dibekali dengan pendidikan politik ala Ansor. Harapannya ketika secara personal mereka terjun di dunia politik, para kader sudah memiliki bekal yang matang dan tentunya etika berpolitik yang baik.

Nuril punya cara unik untuk menolidkan silaturahmi di lingkungan NU. Pada peringatan Hari Lahir (Harlah) Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke-81, GP Ansor Sukoharjo memilih memperingatinya dengan penyematan tanda pin kepada Dewan Suri’ah dan Ketua PCNU Sukoharjo. “Ini sebagai bagian dari rasa syukur GP Ansor dan rasa terimakasih atas bimbingan, arahan dan bantuan para senior kami,” ujar Nuril Huda. Peyematan dilakukan di hadapan para Pengurus PC, Ketua PAC dan seluruh anggota GP Ansor dan Banser se-Kabupaten Sukoharjo. (f)

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sukoharjo (2013—2017)

Ketua: Nuril Huda
Sekretaris:
Bendahara:
Kasatkorcab Banser:

Alamat: Komp. Masjid Ash-Shofa, Jl. Brigjend Slamet Riyadi No. 134, Kartasura, Sukoharjo – Jawa Tengah. 57167
Telpon: –
Email: –
Facebook: www.facebook.com/pcgp.ansorsukoharjo
Twitter: –
Website:

Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor
  1. Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor