GP Ansor Kota Bogor

Menjaga Taman, Membangun Kota Bermartabat

Kota Bogor adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat. Kota ini terletak 59 km sebelah selatan Jakarta, dan wilayahnya berada di tengah-tengah wilayah Kabupaten Bogor. Luas Kota Bogor berkembang menjadi 118,50 km² dan jumlah penduduknya 1.030.720 jiwa (2014). Bogor dikenal dengan julukan kota hujan, karena memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Kota Bogor terdiri atas 6 Kecamatan yang dibagi lagi atas 68 Kelurahan.

Gerakan Pemuda Ansor Kota Bogor menggelar Konferensi Cabang VII pada Ahad (25/10/2015). Di forum ini Rahmat Imron Hidayat (Romy) terpilih menjadi ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Bogor masa khidmat 2015-2019. Konfercab ini merupakan kelanjutan dari kegiatan Pendidikan Kader Dasar (PKD) selama 2 hari , Jumat – Sabtu (23—24/10/2015). PKD yang digelar di gedung PPIB Kota Bogor ini yang diikuti oleh 200 peserta dari 6 Pengurus Anak Cabang (PAC) dan 68 ranting.

Pengurus baru di bawah kepemimpinan Rahmat Imron dikukuhkan pada Sabtu (12/03/2016) di Gedung PPIB, Jalan Pajajaran, Kota Bogor. Romy mengaku GP Ansor akan tetap konsisten menjaga keamanan NKRI. Tak hanya itu, ia juga berjanji bakal memberdayakan kader yang saat ini mempunyai potensi, menjalin hubungan antarlembaga, baik ke semua unsur agama dan meneruskan program yang sudah dijalankan kepemimpinan yang lama. Kepengurusan akan bekerja lebih solid.

Program-program untuk kemaslahatan juga sudah disiapkan, di antaranya menjaga taman kota yang kerap disalahgunakan. Program pembuatan taman di Kota Bogor itu dinilai bagus untuk mendukung program lingkungan hidup dan mempercantik kota. Namun, masih minim pengawasan Pemkot Bogor. Sehingga banyaknya taman yang disalahgunakan. Dari sejumlah taman yang sudah diresmikan malah disalah-gunakan untuk tempat mesum, dan mabuk-mabukan, dan tak jarang untuk tempat tawuran.

Rachmat Imron mengajak setiap anggota untuk menjaga militansi kader dan bersama-sama wujudkan Kota Bogor yang lebih bermartabat.
Penasehat GP Ansor Kota Bogor Zaenul Mutaqin Sabtu (12/03/16) menyatakan generasi penerus harus bisa lebih membesarkan GP Ansor serta menambahkan jumlah kadernya. Sebab, GP Ansor juga memiliki  600 orang Banser untuk membantu pengamanan dalam kegiatan apa pun. Bukan malah mengecil, tapi semakin besar.

Walikota Bogor Bima Arya meminta sebagai generasi muda bisa tetap ingat sebagai penolong, dapat mempertahankan persahabatan dengan masyarakat dan mencetak beberapa profesor dari GP Ansor. Terlebih, GP Ansor dapat bersama-sama menjaga konsisten, istikomah dan komitmen bersama di Kota Bogor. (f)

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Bogor (2015—2019)

Ketua: Rachmat Imron Hidayat
Wakil Ketua: Ansor Fathoni
Sekretaris:
Bendahara:
Kasatkorcab:

Penasehat: Zaenul Muttaqin

Alamat:
Telpon: –
Email: –
Facebook: –
Twitter: –
Website:

(update: redaksi.ansor@gmail.com)

Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor
  1. Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor