GP Ansor Kota Pekalongan

Peduli Lingkungan

Kota Pekalongan terletak di jalur Pantura. Pekalongan berjarak 101 km sebelah barat Semarang, atau 384 sebelah timur Jakarta. Pekalongan dikenal dengan julukan kota batik. Kota ini masuk jaringan kota kreatif UNESCO dalam kategori crafts & folk art pada Desember 2014 dan memiliki branding World’s City of Batik. Secara administratif, Kota Pekalongan memiliki 4 kecamatan dan 27 kelurahan.

Di kota ini, Gerakan Pemuda Ansor memiliki sejumlah program, mulai dari pengkaderan, kegiatan social dan keagamaan, serta pemberdayaan potensi kader. Ketua GP Ansor Kota Pekalongan Muhammad Shodiq menjelaskan visinya yakni terwujudnya PC GP Ansor yang berbasis kader muda NU profesional dalam rangka mendorong partisipasi pembangunan. Adapun misinya, memperkuat organisasi dan kelembagaan di setiap tingkatan dengan akidah ahlussunnah wal jamaah an nahdliyah sebagai paradigma gerakan.

Ansor sebagai garda terdepan Nahdlatul Ulama akan berusaha meningkatkan kapasitas sumber daya kader yang berdimensi skill dan profesionalitas, serta berupaya mendorong partisipasi kader di berbagai bidang perjuangan dan pengabdian pembangunan.

GP Ansor Pekalongan juga membangun komunitas peduli lingkungan. Harapannya, dapat mewujudkan sungai Kota Pekalongan kembali normal, kembali jernih. Beberapa program sudah dilaksanakan, seperti penanaman mangrove dan pungut sampah bersama. GP Ansor juga mendorong pemerintah untuk menangani pencemaran sungai. (f)

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Pekalongan ()

Ketua: Mohammad Shodiq.
Wakil Ketua: Agus Rofiqi
Sekretaris: Faturrohman
Kasatkorcab Banser:

Alamat: Gedung Aswaja, Jl Jenderal Soedirman No 56 Kota Pekalongan. 51173
Telpon: 0285-434255
Email: –
Facebook: –
Twitter: –
Website:

Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor
  1. Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor