GP Ansor Kota Semarang

Tantangan Makin Beragam

Kota Semarang adalah ibukota Provinsi Jawa Tengah, sekaligus kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia sesudah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan. Kota Semarang berpenduduk yang hampir mencapai 2 juta jiwa dan siang hari bisa mencapai 2,5 juta jiwa. Secara administratif, Kota Semarang terdiri atas 16 kecamatan dan 177 kelurahan.

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Semarang pada Minggu (19/4/2015) menggelar  Rakercab dan Pengukuhan Bidang Lembaga dan Satkorcab Banser Masa Khidmah 2014-2018. Acara yang berlangsung di Ponpes As Sodiqiyyah.

Pada Jumat (25/3/2016), pengurus baru Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Semarang dilantik, bertempat di masjid Ash Sholihin, Bringin, Ngaliyan. Kepengurusan ini menghadapi tantangan eksternal beragam dan sangat luar biasa besar. Adanya gerakan-gerakan ekstrim kanan, Wahabi, Hizbut Tahrir (HTI) dkk, masih ada lagi yang lebih besar, adanya tantangan sekaligus peluang MEA, dan generasi milenial.

Beragam tantangan tersebut mengharuskan segenap jajaran GP Ansor lebih matang lagi dalam bersikap, dan perlu mengembangkan pola gerakan organisasi agar lebih variatif. Sementara itu,  dimensi kaderisasi harus diperkuat oleh gerakan ekonomi yang lebih pragmatis ideologis, sehingga manfaat berbisnis dan berorganisasi akan saling bertumpu pada nilai kemaslahatan. (f)

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota (2016-2020)

Ketua: dr. H. Sulhan
Sekretaris: Rahul
Bendahara: Sidqon Prabowo
Kasatkorcab Banser:

Alamat: Gedung PCNU, Jl Puswogiwang I No 47 Kota Semarang. 50141
Telpon: 024-76632265
Email:
Facebook:
Twitter:
Website:

Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor
  1. Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor