GP Ansor Kota Yogyakarta

Konsolidasi Organisasi

Kota Yogyakarta adalah ibu kota dan pusat pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta. Kota Yogyakarta adalah kediaman bagi Sultan Hamengkubawana dan Adipati Paku Alam. Secara administratif, kota seluas 33 km persegi dengan penduduk lebih dari 3,48 juta ini terdiri dari 14 kecamatan, yang mencakup 45 kelurahan.

Gerakan Pemuda Ansor Kota Yogyakarta menggelar Konferensi Cabang Minggu, 18 Oktober 2015 di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin, Kotagede Yogyakarta. Forum tertinggi organisasi tersebut memilih sahabat Saefudin, sebagai Ketua Pimpinan Cabang untuk Periode 2015-2019, menggantikan Ambar Anto.

Masa bakti pengurus Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kota Yogyakarta sebenarnya sudah berakhir sejak 2013. Pengurus baru diharapkan langsung bisa mengonsolidasikan kembali organisasi dan sumber dayanya.

Pada Ahad (22/4/2012), GP Ansor Kota Yogyakarta tercatat menggelar seleksi kader peserta Susbanpin (Kursus Banser Pimpinan) untuk wilayah Propinsi DIY dan Jawa Tengah di Pondok Pesantren Al Islam. Adapun PKD (Pendidikan Kader Dasar) Ansor dan Diklatsar Banser Kota Yogyakarta dilakukan pada Sabtu—Ahad (28—9/4/ 2012).

Tahun ini, PKD Ansor dan Diklatsar Banser Kota Yogyakarta digelar pada Jumat—Ahad (15 – 17/1/2016) di Pondok Pesantren Al-Islam. Banser di kota ini punya jadwal rutin, termasuk menggelar pertemuan di antara sesame kader. (*)

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Yogyakarta (2015-2019)

Ketua: Saefudin
Sekretaris:
Bendahara
Kasatkorcab:

Alamat:
Telpon:
Email:
Facebook:
Twitter: –
Blog:
Website:

Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor
  1. Mars Ansor // Mars Ansor - GP Ansor