Apa itu Divertikulitis? Bagaimana Anda tahu?

Apa itu divertikulitis? Ini adalah penyakit pencernaan dimana dinding usus besar menjadi membesar karena infeksi.

Apa itu Divertikulitis? Bagaimana Anda tahu? Pengobatan divertikulitis

Gejala berupa sakit perut, kembung, dan gas berlebih.

Divertikulitis mempengaruhi sekitar 1% populasi dan bisa sangat menjengkelkan. Alasan utama untuk jenis gangguan pencernaan ini adalah kenyataan bahwa gangguan tersebut tidak mempengaruhi fungsi normal usus besar. Ini sering diabaikan sebagai masalah kecil dan oleh karena itu sulit untuk diobati.

Ada banyak penyebab divertikulitis, tetapi penyebab pastinya tidak diketahui. Tidak ada pengobatan atau pengobatan, jadi jika Anda mencurigai Anda menderita divertikulitis, sebaiknya kunjungi dokter Anda. Beberapa penyebabnya antara lain stres, obesitas, penggunaan antibiotik berlebihan, keracunan makanan, dan sembelit. Jika Anda memiliki salah satu dari ini maka penting untuk mengobatinya sesegera mungkin.

Beberapa perawatan yang lebih umum termasuk kolostrum, pencahar, dan bahkan irigasi kolon. Bila digunakan bersama dengan diet dan olahraga yang tepat, divertikulitis dapat berhasil diobati.

Pengobatan divertikulitis ditujukan untuk mengurangi gejala dan meningkatkan fungsi usus besar. Perawatan untuk gangguan pencernaan jenis ini ditujukan untuk memulihkan fungsi normal usus besar dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah infeksi lebih lanjut, dan memperbaiki lapisan usus besar.

Apa itu Divertikulitis? Bagaimana Anda tahu? semua serat

Makanan harus mengandung banyak serat dan air. Fructooligosaccharides (FOS) adalah sekelompok serat larut yang ditemukan dalam dedak gandum, barley dan gandum hitam. Ketika digunakan dalam jumlah sedang, mereka tidak berbahaya bagi usus besar.

Beberapa dokter merekomendasikan irigasi usus besar sebagai bentuk pengobatan untuk kondisi ini. Jika Anda telah didiagnosis dengan divertikulitis, Anda mungkin mengalami peningkatan nyeri perut, buang air besar keras atau nyeri, dan Anda perlu mengosongkan isi perut cukup sering. Pada kasus divertikulitis yang parah, dokter mungkin merekomendasikan prosedur yang disebut skleroterapi, yang melibatkan penggunaan larutan bahan kimia bertekanan untuk menghancurkan dinding usus besar.

Jika Anda mengikuti diet sehat dan berolahraga secara teratur, kemungkinan Anda terkena divertikulitis akan berkurang. Jika Anda ingin mengobati divertikulitis Anda secara alami, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk minum jus cranberry.

Diet dan olahraga tidak boleh digunakan sebagai solusi cepat untuk divertikulitis. Ini harus menjadi proses yang berkelanjutan. Mungkin diperlukan beberapa minggu untuk melihat peningkatan apa pun, tetapi ini dapat membantu Anda merasa lebih baik. Saat Anda sembuh dari masalah pencernaan ini, usus besar akan mulai berfungsi kembali dengan benar dan mencegah terulangnya masalah ini.

Banyak dokter mungkin meresepkan irigasi kolon untuk membantu mengobati divertikulitis.

Apa itu Divertikulitis? Bagaimana Anda tahu? Banyak orang berpikir bahwa

Mereka mungkin merekomendasikan metode ini jika pasien telah mencoba beberapa perawatan lain dengan sedikit keberhasilan. Namun, jika Anda mencoba menghilangkan divertikulitis, Anda tidak boleh menggunakan metode ini. Tidak ada bukti bahwa metode ini efektif untuk pengobatan jangka panjang.

Pilihan pengobatan potensial lainnya untuk divertikulitis adalah menambahkan serat ke dalam makanan Anda dalam bentuk enema. Banyak orang menggunakan metode ini untuk membantu membersihkan usus besar. Namun, bila ini digunakan secara teratur, ini hanya akan berhasil jika Anda mengonsumsi banyak serat.

Banyak orang berpikir bahwa jika mereka makan banyak buah dan sayuran, mereka bisa mendapatkan semua serat yang mereka butuhkan. Namun, sangat sulit untuk mendapatkan semua serat yang disediakan oleh makanan buah dan sayuran.

Ini karena serat membantu melancarkan buang air besar, yang berarti tinja lebih mudah dikeluarkan. Jadi, jika Anda hanya menambahkan sedikit serat ke dalam makanan Anda, Anda tidak akan mendapatkan semua serat yang Anda butuhkan, kecuali tentu saja Anda minum banyak cairan. Jika Anda memilih untuk menggunakan enema untuk membantu membuang kotoran dari usus besar maka Anda mungkin ingin menghindari makanan tertentu seperti kafein dan alkohol untuk mengurangi risiko kecelakaan.

Apa itu divertikulitis dan pembersihan usus besar? Jika Anda diberi tahu bahwa usus besar Anda tersumbat, Anda harus mencoba membersihkannya sesegera mungkin untuk mencegah masalah di masa mendatang. Membersihkan usus besar Anda, membantu meningkatkan kesehatan Anda dan juga dapat membantu meringankan gejala divertikulitis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *