Apa Itu Sacral Dimple dan Bagaimana Berbahaya?

Lesung pipit sakral di perut bisa menjadi masalah medis yang serius bagi banyak orang. Meskipun kondisi ini umumnya tidak berbahaya, beberapa orang mengkhawatirkan pengaruhnya terhadap kehamilan, persalinan, dan persalinan. Jika Anda memiliki perasaan ini atau baru-baru ini mengalaminya, maka Anda perlu tahu apa arti sebenarnya dari kondisi tersebut.

Lesung pipi dapat ditemukan di tubuh pada waktu yang berbeda selama kehamilan. Sakra pusar bayi biasanya memiliki tepi yang menonjol dan berbentuk aneh. Sakralis dime juga terlihat selama pemeriksaan pranatal dan sangat jelas terlihat selama pemeriksaan fisik pertama bayi. Dalam banyak kasus, pengujian lebih lanjut tidak diperlukan.

Ketika bayi Anda mengalami demam tinggi selama bulan pertama, mungkin ada titik yang berubah warna di sisi perutnya di mana sakral bayi menonjol. Jika bercak tersebut ditutupi dengan rambut putih atau kekuningan, noda itu bisa menjadi tanda masalah kesehatan yang lebih serius, seperti penyakit kuning. Dokter Anda mungkin akan memesan tes tambahan untuk mengesampingkan hal ini.

Sacral dime sangat umum terjadi pada bayi. Bayi akan mengalami nyeri saat makan atau minum sesuatu yang terasa tidak enak. Tali pusar juga bisa meradang. Bayi mungkin mengalami kesulitan duduk atau berdiri karena otot-otot di perut tegang.

Memo bayi bisa menyakitkan. Anda mungkin merasakan sensasi terbakar atau menyengat di sekitar sisi perut Anda jika merasakan tekanan di atasnya. Anda bahkan mungkin merasakan tekanan yang tidak nyaman pada diafragma atau area tulang dada. Tekanan ini bisa menandakan bahwa bayi sedang dalam kesusahan.

Jika bayi Anda mengalami masalah makan atau minum, dia mungkin akan mengalami nyeri di dada atau wajahnya. Kulit di area ini bisa menjadi merah, bengkak, atau meradang. Ia mungkin juga sulit tidur dan mungkin terbangun berkali-kali di malam hari sambil menangis. Gejala ini normal ketika bayi mengalami ketidaknyamanan, tetapi jika terus berlanjut, Anda harus membicarakannya dengan dokter anak bayi Anda. untuk memastikan bahwa dia tidak mengalami masalah kesehatan yang lebih serius.

Lesung pipit sakral dapat memengaruhi wanita hamil. Banyak rasa sakit yang dirasakan di perut bagian bawah di sekitar bagian atas pusar dan di kedua sisi pusar. Jika Anda merasakan nyeri, itu mungkin merupakan tanda bahwa Anda memiliki lesung pipit sakral dan Anda harus berkonsultasi dengan dokter sesegera mungkin.

Penting agar Anda tidak terlalu khawatir tentang lesung pipi sakral dan kehamilan Anda. Jika bayi Anda bermasalah dengan menelan makanan atau minuman, Anda mungkin menemukan bahwa kondisinya akan hilang dalam waktu seminggu atau lebih, namun yang terbaik adalah mengambil tindakan sekarang. Jika Anda merasa memiliki masalah kesehatan yang serius, Anda mungkin perlu membuat janji dengan dokter untuk memastikan semuanya baik-baik saja.

Wanita hamil dapat mengembangkan sejumlah kondisi medis, termasuk lesung pipit. Penting bagi Anda untuk mengetahui apa yang harus dicari dan apa yang harus dilakukan jika Anda merasa mungkin memilikinya. Anda harus selalu berkonsultasi dengan dokter tentang tanda atau gejala yang Anda alami, karena ada banyak gejala yang berbeda.

Beberapa wanita hamil rentan mengalami pendarahan di area perut setelah persalinan. Ini sering kali dapat menunjukkan bahwa lesung pipit telah terbentuk atau telah tumbuh. Dalam kebanyakan kasus, ini adalah benjolan putih kecil di tengah perut. Penting bagi Anda untuk selalu membicarakan hal ini dengan dokter Anda sehingga Anda dapat memastikan bahwa Anda tidak mengalami komplikasi serius lainnya.

Jika Anda ragu apakah Anda harus menemui dokter tentang masalah Anda, bicarakan dengan dokter anak Anda terlebih dahulu. Dokter Anda dapat memberi tahu Anda apakah aman untuk menemui dokter. Mereka juga dapat menjawab pertanyaan apa pun yang Anda miliki tentang kesehatan bayi Anda. Penting untuk dicatat bahwa sakral bayi juga bisa terasa sakit, yang berarti bisa menyebabkan Anda merasakan sakit di siang hari. Anda juga bisa merasakan nyeri di bagian punggung atau pinggul.

Gejala nyeri sangat umum terjadi saat bayi lahir. Rasa sakit kadang bisa berlangsung selama beberapa hari setelah melahirkan, tetapi umumnya hilang dengan cukup cepat. Jika bayi Anda memiliki lesung pipit sakral, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda. sehingga mereka dapat memastikan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dan Anda tidak memiliki masalah mendasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *