Apa Penyebab Infeksi Kulit?

Bakteri penyebab infeksi kulit biasanya ditemukan di permukaan seperti: tangan, wajah, atau alat kelamin.

Apa Penyebab Infeksi Kulit? memiliki peningkatan

Yang paling umum dari semua jenis infeksi kulit adalah jamur kuku, yang menyerang satu dari tiga orang di Amerika. Infeksi kulit lainnya dapat mencakup infeksi staph dan kurap, psoriasis, kutu air, dermatitis atlet, dan acne vulgaris.

Kulit yang tidak sehat memiliki peningkatan risiko terkena infeksi jamur. Sistem kekebalan tubuh memiliki kemampuan yang sangat buruk untuk melindungi tubuh dari bahan kimia asing. Sistem kekebalan bereaksi terhadap bahan kimia asing ini dengan memproduksi zat inflamasi yang dapat merusak jaringan di sekitar infeksi dan bahkan di dalam tubuh. Racun ini menyebabkan pertumbuhan berlebih dari organisme yang menyebabkan infeksi.

Ada beberapa kondisi, terutama yang berkaitan dengan pola makan, stres, dan gaya hidup tidak sehat, yang membuat sistem kekebalan kurang efisien dalam melawan penjajah. Hal ini menyebabkan tubuh melepaskan sejumlah besar racun yang menyebabkan infeksi.

Bakteri penyebab infeksi terjadi karena bakteri masuk ke permukaan kulit dan masuk ke aliran darah. Di sana mereka menemukan tempat-tempat di mana makanan tidak ada seperti mulut atau di bawah kuku. Karena bakteri menyukai makanan, lingkungan tempat tinggalnya berubah dari area tempat bakteri dapat berkembang menjadi area yang perlu dijaga seminimal mungkin.

Infeksi biasanya disebabkan oleh salah satu bakteri yang disebutkan di atas, yang disebut Staphylococcus aureus, atau strep. Bakteri bertanggung jawab untuk membuat infeksi saat mereka menyerang permukaan kulit.

Jenis infeksi yang umum termasuk jamur kuku dan kurap.

Apa Penyebab Infeksi Kulit? tempat tinggalnya berubah dari area

Jamur di kuku memakan keratin, yaitu protein di kulit. Saat ini terjadi, kuku menjadi tebal dan rapuh. Seseorang dengan jamur kuku mungkin menderita iritasi dan nyeri, gatal, dan iritasi pada kuku jari kaki juga.

Jenis infeksi lain sering dikaitkan dengan pakaian seperti kaus kaki dan jeans. Mereka dapat menyebabkan luka atau lecet pada kaki. Luka dan lecet mungkin menyakitkan dan membutuhkan pengangkatan area yang terinfeksi.

Bakteri penyebab infeksi juga dapat menyebabkan kulit rusak dan bakteri penyebab infeksi jamur pada kulit juga dapat mempengaruhi epidermis. Ketika bakteri di lapisan luar kulit rusak, kondisi yang dikenal sebagai stasis terjadi, yang dapat menjadi tempat berkembang biak infeksi jamur.

Kondisi jamur umum lainnya termasuk kurap. Kurap terjadi karena jamur tumbuh subur di sel-sel mati yang telah jatuh dari tubuh Anda. Karena kurap bisa menjadi kronis, ini menjadi masalah kulit yang mempengaruhi banyak bagian tubuh. Bisa menyebar dengan cepat jika tidak diobati.

Orang yang memiliki kasus yang lebih parah dari kondisi ini memerlukan perawatan medis.

Apa Penyebab Infeksi Kulit? Infeksi biasanya disebabkan

Obat-obatan seperti krim kortikosteroid dan antibiotik terkadang diresepkan. Ini dilakukan untuk mengontrol gejala. Beberapa orang akan memiliki kasus yang lebih parah yang tidak menanggapi pengobatan tetapi masih lebih memilih untuk mencari cara alternatif untuk mengobati kondisi mereka.

Cara terbaik untuk mengobati infeksi ini adalah dengan mencegahnya terjadi. Salah satu cara termudah untuk melakukannya adalah dengan selalu mencuci tangan. Ini membantu mengurangi kemungkinan terjadinya infeksi. Infeksi dapat terjadi jika Anda menyentuh sesuatu yang telah terkontaminasi organisme penyebab infeksi.

Mencuci tangan setelah menyentuh benda yang telah terkontaminasi organisme penyebab infeksi ini merupakan bagian penting dari kebersihan yang baik. Ini membantu Anda menghindari menyentuh benda yang terkontaminasi lagi, yang akan mengurangi kemungkinan penyebaran infeksi.

Cara lain yang baik untuk mencegah infeksi ini adalah dengan makan makanan yang seimbang. Pola makan yang baik penuh dengan buah dan sayuran akan memberikan vitamin dan nutrisi yang diperlukan agar sistem kekebalan Anda kuat. Ini juga akan membantu membangun sistem kekebalan Anda sehingga mampu melawan bakteri apa pun yang mungkin tumbuh di kulit, terutama bakteri penyebab infeksi kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *