Apakah saya depresi?

Depresi memang wajar.

Apakah saya depresi? Padahal pada awalnya, perasaan sedih

Depresi mungkin merupakan salah satu kondisi mental yang paling umum, dengan hampir satu dari sepuluh orang di Amerika Serikat didiagnosis dengan suatu bentuk depresi pada suatu saat dalam hidup mereka.

Padahal pada awalnya, perasaan sedih dirasa agak membingungkan, ternyata bukan merupakan reaksi terhadap peristiwa kehidupan tertentu atau suasana hati yang buruk; sebaliknya, depresi hanyalah gejala dari apa yang sebenarnya mengganggu Anda. Begitu bantuan ditawarkan, orang sering kali harus mengakui bahwa mereka mengalami depresi untuk diri mereka sendiri sebelum keadaan menjadi lebih baik.

Jika Anda merasa depresi, ada gejala tertentu yang menunjukkan bahwa Anda mungkin mengalami gangguan mood dan perlu mencari pertolongan. Gejala-gejala tersebut meliputi:

Merasa Rendah: Perasaan rendah diri dapat muncul karena sejumlah alasan. Ini mungkin karena Anda pernah terlibat dalam pengalaman yang mengecewakan, seperti kehilangan orang yang dicintai, melalui waktu yang membuat stres, atau merasa tidak berdaya. Ketika Anda merasa sedih, Anda mungkin menemukan diri Anda menghindari situasi atau mencoba menghindarinya. Ini bisa menjadi keadaan yang sangat menegangkan dan menyakitkan bagi Anda, dan jika Anda tidak yakin apakah Anda harus mencari bantuan atau tidak, penting untuk segera memeriksakannya ke seorang profesional.

Merasa Sedih: Tanda lain bahwa Anda mungkin depresi adalah merasa sedih dan putus asa tanpa alasan yang jelas. Seringkali orang yang depresi menjadi terlalu emosional tentang berbagai hal, seperti kehilangan orang yang dicintai atau kematian orang yang dicintai atau bahkan kehilangan pekerjaan.

Perubahan Perilaku: Jika Anda merasa tertekan tetapi tidak yakin apakah itu karena peristiwa kehidupan atau hal lain, Anda mungkin mulai menunjukkan beberapa perilaku yang tidak sesuai karakter.

Apakah saya depresi? ke rumah sakit setempat

Perilaku tersebut antara lain menghindari interaksi sosial, tangisan berlebihan dan perubahan pola tidur.

Jika Anda menduga bahwa Anda mengalami depresi atau gangguan mental lainnya, bicarakan dengan dokter atau psikolog Anda hari ini. Dokter Anda mungkin dapat menawarkan beberapa tes yang akan membantu menentukan apakah Anda memiliki masalah serius dengan pikiran atau tubuh Anda. Jika Anda memiliki masalah yang memerlukan bantuan, spesialis kesehatan mental dapat menawarkan pengobatan atau sesi psikoterapi yang akan memperbaiki situasi Anda dan membantu Anda merasa lebih baik secara emosional. Anda juga dapat pergi ke rumah sakit setempat dan menerima bantuan untuk depresi Anda jika Anda mau.

Jika Anda yakin bahwa Anda menderita depresi, Anda dapat mencoba langkah-langkah yang disebutkan di atas. atau Anda mungkin ingin berbicara dengan dokter Anda tentang terapi dan pilihan lain. Ada banyak jenis perawatan yang tersedia dan cara terbaik untuk mengetahui mana yang tepat untuk Anda. Depresi memengaruhi jutaan orang di seluruh dunia, dan penting untuk mengetahui cara merawat diri sendiri sehingga Anda dapat tetap berada di puncak kesehatan mental Anda.

Ada juga buku bantuan mandiri dan kelompok pendukung yang dapat membantu Anda mengatasi depresi. Depresi dapat membuat Anda menarik diri dari orang lain dan dapat memengaruhi keluarga dan teman Anda.

Apakah saya depresi? dan berolahraga

Banyak orang yang menderita depresi seringkali mengalami masalah di tempat kerja, sekolah atau rumah. Karena depresi mempengaruhi banyak orang, ada kelompok pendukung dan program lain yang dapat membantu Anda mengatasi gangguan ini.

Jika Anda berpikir bahwa Anda mungkin mengalami depresi, Anda dapat mencoba untuk menemui dokter dan meminta dia untuk melakukan pemeriksaan fisik lengkap. dan ujian mental. Ia akan dapat memberi tahu Anda jika Anda memiliki masalah dengan tubuh Anda yang mungkin memerlukan bantuan. dan dapat memberikan beberapa tips dan nasehat tentang bagaimana mencegah masalah-masalah masa depan yang dapat terjadi dari depresi.

Ada banyak cara untuk membantu meningkatkan harga diri Anda. Anda dapat memperbaiki penampilan Anda, lebih bertanggung jawab dengan waktu Anda, makan lebih sehat dan berolahraga dan belajar bagaimana mengelola stres secara efektif. Jika Anda merasa tertekan, Anda mungkin membutuhkan bantuan untuk keluar lebih banyak dan bertemu teman baru serta menemukan kegiatan positif untuk dilakukan.

Jika Anda kesulitan mengatasi depresi, jangan ragu untuk mencari bantuan hari ini. Seorang profesional kesehatan mental yang berkualifikasi dapat membantu Anda bangkit kembali dan mulai menjalani kehidupan yang lebih bahagia dan lebih penuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *