Bagaimana Cara Mengatasi Benjolan di Ovarium Anda

Jika Anda curiga Anda memiliki kista ovarium, Anda mungkin bertanya-tanya jenis perawatan apa yang Anda butuhkan.

Bagaimana Cara Mengatasi Benjolan di Ovarium Anda yang menyebabkan

Anda mungkin khawatir tentang menjalani operasi atau beberapa jenis perawatan hormonal. Ada beberapa pilihan untuk menangani kista Anda. Mari kita lihat lebih dekat berbagai pilihan perawatan. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang perawatan yang tersedia untuk kista ovarium dan jenis kista ovarium.

Jika Anda menduga memiliki kista ovarium, dokter biasanya akan melakukan USG untuk mengetahui lokasi benjolan. Setelah tes ini, dokter akan merekomendasikan operasi, kemoterapi, pengobatan hormonal, atau yang lainnya. Dalam kebanyakan kasus, dokter akan memilih opsi yang paling sesuai untuk kasus Anda.

Seorang wanita dengan kista ovarium dapat diobati dengan beberapa cara. Pertama, dia mungkin ingin mempertimbangkan untuk menjalani operasi. Pembedahan biasanya dilakukan untuk wanita yang memiliki kista yang berukuran besar dan banyak mengeluarkan darah. Operasi juga dapat membantu mengurangi ukuran kista, dan dengan demikian, mengurangi tekanan di area sekitarnya. Jika kista relatif kecil, operasi tidak hanya akan memperkecil ukuran kista, tetapi juga mengurangi tekanan.

Jika kista ovarium tidak terlalu besar, operasi sederhana mungkin hanya diperlukan. Salah satu jenis pembedahan disebut Sitoteknomi Endoskopi. Prosedur ini menggunakan kamera agar ahli bedah dapat melihat bagian dalam kista. Proses ini biasanya membutuhkan waktu kurang dari dua jam dan akan menghilangkan benjolan sepenuhnya.

Jenis lain dari operasi kista ovarium dikenal sebagai Cystadenolipolysis Episodik. Ini adalah jenis prosedur yang melibatkan pengeringan kista dan kemudian menjahit area tersebut kembali. Butuh waktu sekitar dua jam untuk menyelesaikannya, dan sayatan akan sembuh dengan sendirinya.

Bagi mereka yang memilih pengangkatan kista ovarium secara alami, dokter mungkin merekomendasikan terapi hormonal. Pil hormon digunakan untuk mengecilkan dan menghilangkan kista.

Bagaimana Cara Mengatasi Benjolan di Ovarium Anda ketidaknyamanan dari

Terapi hormon bekerja dengan cara mengecilkan kista. Namun, metode ini sebenarnya tidak mengobati kondisi yang mendasarinya.

Pembedahan adalah pilihan jika benjolan tersebut bersifat kanker, dan mungkin harus diangkat melalui pembedahan. Namun, masalah dengan operasi adalah kista akan tertinggal. Ini berarti bahwa kista harus diangkat lagi, kemungkinan menyebabkan kista lain terbentuk. Terkadang kondisinya bisa kambuh. Inilah sebabnya mengapa dokter mungkin lebih memilih untuk tidak mengambil risiko dengan operasi.

Jika kista Anda tidak merespons pengobatan tradisional dengan baik, mungkin sudah waktunya untuk mempertimbangkan pengangkatan kista ovarium secara alami. Anda mungkin ingin mendiskusikan semua pilihan Anda dengan dokter Anda. Ia mungkin bisa menyarankan perawatan yang akan meredakan Anda tanpa menghilangkan seluruh kista.

Metode alami telah ada selama beberapa dekade dan ribuan wanita telah menggunakannya untuk menghilangkan kista ovarium di ovarium mereka. Mereka masih menjadi salah satu cara paling efektif untuk dilakukan saat mencoba mengobati kista di ovarium Anda. Mereka tidak menyebabkan jaringan parut, dan tidak memerlukan pembedahan.

Penting untuk menentukan apa yang menyebabkan kista sejak awal. Meskipun ada kemungkinan Anda dapat mengobati benjolan Anda hanya dengan metode alami, mungkin ini saatnya untuk mencari pendapat kedua. Penting juga untuk disadari bahwa kista ovarium tidak semuanya sama.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari perawatan Anda, sangat penting untuk memahami berbagai penyebab kista. Ini akan membantu Anda menemukan tindakan terbaik untuk setiap kasus. Anda harus tahu cara membedakan antara kista jinak dan ganas, yang akan memberi Anda gambaran yang lebih baik tentang apakah kista akan diangkat. atau menunggu untuk melihat apakah itu tumbuh lebih besar.

Kebanyakan wanita akan merasa lega setelah mereka merawat kista. Meskipun mungkin ada sedikit ketidaknyamanan dari prosedur pembedahan, banyak wanita mendapati bahwa masa penyembuhan jauh lebih singkat daripada yang seharusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *