Cara Menurunkan Kadar Trigliserida Anda

Kadar trigliserida sering kali meningkat saat Anda mulai diet atau menurunkan berat badan.

Cara Menurunkan Kadar Trigliserida Anda untuk jangka waktu

Trigliserida adalah produk sampingan dari timbunan lemak yang disimpan dalam aliran darah.

Jika Anda ingin mengurangi kadar trigliserida, Anda perlu memiliki lebih sedikit timbunan lemak di aliran darah. Dokter Anda akan meresepkan obat-obatan seperti statin dan inhibitor untuk menurunkan kolesterol. Cara alami lainnya termasuk perubahan gaya hidup seperti minum lebih sedikit alkohol dan makan makanan yang kaya buah dan sayuran. Berolahraga juga membantu menurunkan kadar trigliserida.

Jika kadar trigliserida Anda tinggi, Anda mungkin secara genetik rentan terhadap kondisi ini. Jika demikian, Anda harus mencari tahu cara mengubahnya. Kecenderungan genetik berarti bahwa jika Anda memiliki gen untuk produksi trigliserida, Anda lebih mungkin mengembangkan kadar trigliserida yang tinggi.

Bahkan jika Anda memiliki kadar trigliserida yang normal, Anda mungkin memiliki kondisi lain yang berkontribusi pada tingkat trigliserida yang lebih tinggi. Mereka termasuk: Tekanan darah tinggi, diabetes, dan peningkatan kadar kolesterol.

Sementara banyak orang menganggap diet dan olahraga sebagai cara terbaik untuk menurunkan kadar trigliserida, ada juga metode lain yang dapat membantu.

Cara Menurunkan Kadar Trigliserida Anda Bicaralah dengan dokter Anda

Misalnya, beberapa orang menemukan bahwa dengan mengubah keseimbangan hormon tubuh, mereka dapat mengurangi jumlah trigliserida dalam aliran darah.

Dengan melakukan beberapa hal ini, Anda dapat menghilangkan kelebihan trigliserida dari sistem Anda dan mengurangi gejala hipertrigliseridemia. Saat kadar trigliserida darah Anda turun, detak jantung Anda mungkin melambat dan tekanan darah bisa menjadi stabil.

Untuk mempelajari tentang cara lain untuk menurunkan kadar trigliserida, bicarakan dengan dokter Anda. Dia dapat memberi Anda lebih banyak nasihat tentang metode terbaik untuk Anda. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan obat resep untuk mengontrol kadar trigliserida Anda, Anda perlu berbicara dengan dokter Anda terlebih dahulu tentang efek samping yang mungkin Anda alami.

Dengan menjaga berat badan yang sehat dan melakukan olahraga yang tepat, Anda bisa mengendalikan kadar trigliserida. Dan, dengan nutrisi yang tepat, Anda dapat menikmati manfaat dari penurunan kadar trigliserida di tahun-tahun mendatang.

Jika Anda berpikir bahwa Anda mungkin memiliki terlalu banyak kadar trigliserida, ada beberapa cara untuk menguranginya. Pertama, buatlah buku harian setidaknya selama dua minggu dan catat kadar trigliserida Anda setiap kali. Kedua, lakukan beberapa pengujian diri untuk mengetahui kadar trigliserida Anda dan melacaknya dari waktu ke waktu.

Hal terpenting yang harus diingat adalah kadar trigliserida merupakan bagian normal dari metabolisme tubuh. Ketika level ini naik di atas level tertentu, Anda mungkin berisiko tinggi terkena serangan jantung dan kondisi medis serius lainnya.

Juga, perlu diingat bahwa kadar trigliserida dapat meningkat jika Anda mengalami obesitas.

Cara Menurunkan Kadar Trigliserida Anda Kadar trigliserida sering kali meningkat

Orang yang kelebihan berat badan sering kali memiliki jumlah trigliserida berlebih dalam darahnya karena mereka membakar lebih banyak kalori daripada orang lain. Jadi, penting untuk mengurangi kelebihan berat badan jika Anda ingin mengendalikan kadar trigliserida.

Terakhir, jangan lupa bahwa Anda dapat meningkatkan kadar trigliserida meskipun Anda tidak kelebihan berat badan. Jika Anda telah mengonsumsi obat resep untuk jangka waktu yang lama dan tidak melihat adanya peningkatan, Anda mungkin ingin mencoba pengobatan alami.

Bicaralah dengan dokter Anda untuk mengetahui apakah penyebab kadar trigliserida Anda perlu dievaluasi lebih lanjut. Beberapa penyebab kondisi ini antara lain kolesterol tinggi, asupan garam terlalu banyak, asupan karbohidrat berlebihan, alkohol berlebihan, dan banyak pilihan gaya hidup lainnya.

Dokter Anda dapat membantu Anda memahami pentingnya mengontrol kadar trigliserida Anda. Ia mungkin juga dapat merekomendasikan cara untuk melakukannya.

Jika Anda mencoba menurunkan kadar trigliserida, ingatlah untuk memilih makanan yang Anda makan dengan hati-hati. Ini benar apakah Anda mencoba mengontrol kadar trigliserida dengan menggunakan obat resep atau dengan makan makanan sehat.

Makanan yang harus dihindari termasuk daging merah, gorengan, lemak, dan apa pun yang mengandung lemak jenuh. Jika Anda tidak suka memasak, Anda disarankan untuk mengonsumsi minyak ikan. Dan ingatlah untuk minum banyak air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *