Cara Menyembuhkan Infantigo

Infantigo adalah kondisi kulit akibat virus. Infantigo menyebabkan munculnya luka kecil berwarna merah di tubuh seseorang, yaitu di dada, perut, wajah (antara mulut dan hidung) dan area tubuh lainnya. Ini sangat menular. Terkadang, komplikasi bisa berkembang dari Infantigo. Tetapi sangat jarang terjadi komplikasi dari Infantigo.

Infantigo biasanya disebabkan oleh kontak dengan benda yang terkontaminasi oleh virus herpes simpleks. Tempat paling umum di mana bayi dapat terkena kondisi ini adalah melalui berbagi handuk dan selimut, atau kontak dengan benda apa pun yang terkontaminasi virus. Infantigo biasanya didiagnosis selama periode neonatal. Dalam kasus bayi yang tidak memiliki kondisi ini, Infantigo biasanya muncul di kulit mereka selama minggu pertama kehidupan dan umumnya tidak terdeteksi hingga setelah lahir.

Infantigo dapat menyebabkan berbagai macam masalah pada bayi. Diantaranya, komplikasi yang paling umum termasuk SIDS, pneumonia, meningitis, dan ensefalitis. Dalam beberapa kasus, Infantigos juga dapat menyebabkan infeksi saluran pernapasan pada bayi, serta gangguan usus dan kelainan jantung bawaan. Komplikasi lain dari Infantigo meliputi: reaksi alergi, penyakit kuning, jumlah darah rendah, cacat lahir, dan tumor.

Sayangnya, dalam banyak kasus, Infantigos biasanya tidak menyebabkan komplikasi yang parah. Namun, dalam beberapa kasus, Infantigos dapat menyebabkan komplikasi jika tidak segera ditangani.

Jika Infantigos sering terjadi, sistem kekebalan bayi dapat menjadi lebih lemah seiring waktu. Kemudian mungkin menderita lebih banyak komplikasi. Beberapa komplikasi dari Infantiger antara lain: diare, infeksi saluran pernafasan, dan sistem kekebalan yang menurun. Ada juga beberapa bayi yang mungkin mengalami kesulitan bernapas, kejang, dan kejang karena sistem imun yang melemah.

Penting bagi orang tua untuk mengetahui bahwa ada beberapa kasus Infantiger yang dapat menyebabkan komplikasi yang cukup serius. Oleh karena itu, jika menurut Anda anak Anda mengidap Infantiger, sebaiknya segera bawa anak Anda ke dokter. sehingga Anda bisa mendapatkan bantuan untuk komplikasinya.

Ada beberapa cara untuk merawat Infantiger. Beberapa dari metode ini adalah: antibiotik, steroid, antihistamin, dan krim. Namun, tidak satu pun dari perawatan ini yang akan menyembuhkan Infantigos.

Seringkali, Infantigos disembuhkan dengan menggunakan obat-obatan oral seperti krim, yang akan meningkatkan sistem kekebalan bayi. Jika bayi Anda masih memiliki Infantigos, mereka akan dirawat dengan bantuan vaksin. Beberapa bayi memerlukan jenis perawatan khusus yang disebut fotokoagulasi, yaitu prosedur di mana bahan kimia disuntikkan untuk membunuh virus dari permukaan kulit.

Vaksin harus diberikan kepada anak-anak sampai usia 12 bulan, dan juga setelah usia 1 tahun jika bayi Anda mengidap infantigo. Beberapa vaksin yang dapat Anda berikan kepada anak Anda antara lain adalah vaksin Hepatitis A, Difteri, Gondongan, dan Tetanus. Jika bayi Anda masih memiliki Infantigos, penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda karena vaksin sama sekali tidak efektif untuk semua bayi. Meskipun penyakitnya dapat disembuhkan dengan perawatan ini, Anda mungkin harus memberikan tindakan pencegahan lain untuk bayi Anda untuk mencegah kasus Infantigos lain terjadi.

Jika bayi Anda masih memiliki Infantigos, penting untuk memastikan bahwa sistem kekebalan bayi Anda kuat. Sistem kekebalan yang kuat diperlukan untuk menyembuhkan Infantiger karena infeksi disebabkan oleh pertahanan tubuh yang berlebihan.

Hal yang berbeda dapat menyebabkan terjadinya infantigo, seperti: virus, bakteri, dan parasit yang terdapat di lingkungan. Penting bagi para ibu untuk menghindari bayinya terkena elemen-elemen ini untuk meminimalkan kemungkinan terjadinya Infantigos. Bunda juga harus menghindari makanan tertentu, seperti yang mengandung telur, produk olahan susu, kacang tanah dan kerang.

Anda harus menghindari penggunaan obat-obatan tertentu, seperti steroid dan antibiotik, jika bayi Anda masih menderita Infantigos. Beberapa obat yang dapat Anda gunakan untuk mengobati penyakit ini antara lain setirizin, nevirapine, adalimumab, famciclovir, eritromisin, nistatin, dan azitromisin.

Bayi dengan infantigo dapat mengalami beberapa efek samping dan harus selalu diawasi dengan cermat. Selalu konsultasikan dengan dokter jika bayi Anda tetap menunjukkan tanda-tanda infeksi, agar bayi dapat terdiagnosis dengan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *