Epikondilitis Medial: Dasar-dasar

Epikondilitis medial, juga dikenal sebagai angular cheilitis, ditandai dengan lepuh nyeri yang terbentuk di jari dan telapak tangan seseorang.

Epikondilitis Medial: Dasar-dasar tampilan bersisik

Lepuh ini dapat dengan mudah terjadi di area mana pun di tangan dan dapat terjadi di mana saja dari sekali hingga dua kali per tahun. Tanda epikondilitis medial yang paling umum, bagaimanapun, adalah rasa sakit yang luar biasa di sisi telapak jari telunjuk, dari tepat di bawah jari kelingking hingga tepat di atas jari manis, di kedua sisi jari tengah. Rasa sakit mungkin dirasakan saat menyikat jari manis ke benda keras, atau setiap kali telapak tangan menggosok benda yang menahan kekuatan.

Epikondi medial dapat disebabkan oleh satu atau lebih dari beberapa hal. Berikut beberapa penyebab paling umum dari jenis nyeri ini:

Infeksi: Infeksi dapat menyebabkan timbulnya epikondilus medial. Faktanya, hampir semua jenis infeksi dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat yang dapat menyebar ke seluruh tangan dan menyebabkan perkembangan lepuh ini. Ini termasuk: infeksi staph (staph adalah bakteri yang ada di mulut dan hidung orang); infeksi sinus; dan infeksi virus.

Stres: Stres juga dapat memicu timbulnya kondisi ini. Stres dapat menyebabkan tangan Anda bengkak karena dapat menyempitkan pembuluh darah dan menyebabkannya berkontraksi, yang dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa di area tertentu pada tangan atau bahkan pergelangan tangan Anda.

Herpes: Jika Anda memiliki kemampuan sistem kekebalan yang lemah untuk melawan infeksi, ini dapat mempermudah bakteri masuk ke tubuh Anda.

Epikondilitis Medial: Dasar-dasar Untuk infeksi yang disebabkan

Ketika ada luka terbuka di kulit Anda, sel yang terinfeksi dapat masuk ke dalam tubuh dan berkembang biak, menyebabkan gejala seperti pilek atau flu. Ini juga bisa menyebabkan kulit pecah-pecah dan berdarah.

Infeksi Jamur: Ketika kulit Anda memiliki area terinfeksi yang tidak sembuh-sembuh, area tersebut bisa menjadi merah dan bengkak, dengan tampilan bersisik dan bengkak. Kondisi ini sering kali muncul sebagai lepuh. Lepuh ini juga bisa muncul akibat infeksi jamur, yang bisa dipicu oleh paparan sinar matahari.

Beberapa di antaranya adalah penyebab paling umum dari jenis nyeri ini, tetapi ada juga beberapa penyebab yang kurang umum yang dapat menyebabkannya. Anda harus berbicara dengan dokter jika Anda menduga bahwa Anda mengalami kondisi ini.

Sebagian besar infeksi jamur dapat diobati dengan cukup mudah dengan menggunakan obat bebas yang mengandung tetrasiklin dan radang, yang biasanya dikonsumsi bersamaan dengan antibiotik, seperti eritromisin atau tetrasiklin. Penting untuk menggunakan obat-obatan ini sesuai petunjuk sehingga Anda dapat melindungi diri dari infeksi bakteri sekunder.

Untuk infeksi yang disebabkan oleh bakteri jamur, penting untuk mendapatkan perhatian medis. Beberapa jamur ini dapat menyebabkan infeksi yang dapat menyebabkan kondisi yang lebih serius, termasuk sepsis, suatu kondisi yang dapat mengancam jiwa. Jika Anda merasa memiliki kondisi ini, penting untuk memeriksakannya sesegera mungkin agar Anda dapat mulai mengobati infeksi dan memastikan tangan Anda tidak bertambah parah.

Namun, jika Anda tidak segera mendapatkan pertolongan medis, kondisi ini bisa menjadi kronis, yang bisa menyebabkan kerusakan permanen pada tangan Anda.

Epikondilitis Medial: Dasar-dasar mendapatkan pertolongan medis, kondisi ini

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memperlambat perkembangan kondisi ini, antara lain: hindari pakaian ketat yang membatasi pergerakan Anda; menjaga tangan Anda sebersih dan sekering mungkin; memakai sarung tangan saat Anda menyentuh benda-benda seperti perkakas dan perkakas; mengangkat tangan Anda; dan hangat; dan membalut area yang terinfeksi. Penting bagi Anda untuk melakukan semua yang Anda bisa untuk mencegah kondisi ini menjadi lebih buruk.

Perhatian medis kemungkinan besar akan dibutuhkan jika kondisi Anda parah dan Anda mengalami nyeri dan / atau bengkak. Seorang dokter mungkin akan meresepkan obat untuk mengatasi rasa sakit. Mereka mungkin juga merekomendasikan penggunaan anestesi lokal, seperti anestesi lokal. Rasa sakitnya terkadang menjadi sangat parah sehingga Anda mungkin tergoda untuk mencoba beberapa pengobatan rumahan, tetapi tidak boleh digunakan sendiri tanpa bantuan dokter.

Dengan perhatian medis, Anda bisa mendapatkan bantuan untuk kondisi Anda dengan beberapa cara berbeda. Anda mungkin perlu memasang bidai di area yang terkena untuk menjaganya tetap tinggi, yang akan membantu menahan tekanan dari tangan untuk membatasi waktu Anda dapat melakukan tugas sehari-hari. Anda mungkin perlu mengangkat tangan untuk waktu yang dibutuhkan untuk menyembuhkan atau minum obat anti-inflamasi yang sesuai. Penting juga untuk selalu berhati-hati saat mengonsumsi obat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *