Jenis-Jenis Perawatan Kanker Prostat

Ada tiga jenis perawatan kanker prostat yang tersedia.

Jenis-Jenis Perawatan Kanker Prostat tekanan darah, membantu menurunkan berat

Tiga jenis pengobatan kanker prostat yang paling umum adalah: pembedahan pengangkatan kelenjar prostat melalui reseksi terbuka prostat (pembedahan untuk prostatektomi), terapi radiasi untuk prostat dan kelenjar melalui radioterapi berkas eksternal, dan terapi hormonal untuk pria dan wanita dengan dini. kanker prostat stadium. Pembedahan untuk prostatektomi adalah jenis pengobatan kanker prostat yang paling umum karena dapat segera meredakan gejala. Namun, pembedahan untuk prostatektomi dapat menyebabkan jaringan parut setelah prosedur.

Operasi pengangkatan prostat melibatkan beberapa pilihan pengobatan kanker prostat. Pilihan pengobatan meliputi: reseksi bedah kelenjar prostat melalui reseksi terbuka kelenjar prostat, atau prostatektomi yang dilakukan pada pasien yang kanker prostatnya telah menyebar ke bagian tubuh lain melalui penggunaan laparoskopi, ultrasonografi transrektal, atau bedah prostetik terbuka.

Terapi radiasi adalah jenis pengobatan kanker prostat kedua yang paling umum. Ini dapat digunakan sendiri atau dikombinasikan dengan operasi atau jenis perawatan lainnya. Sel kanker prostat yang diobati dengan radiasi biasanya diangkat melalui pembedahan, sedangkan jaringan sehat dibiarkan utuh sehingga kanker tidak tumbuh kembali setelah pengobatan selesai.

Pembedahan untuk prostatektomi juga dapat digabungkan dengan pembedahan untuk kanker prostat untuk menghindari kambuhnya kanker. Ketika kanker telah menyebar ke bagian lain dari tubuh, mungkin ada operasi tambahan yang disebut terapi radiasi sinar eksternal dimana pasien menjalani pancaran radiasi ke area yang terkena untuk mengobati kanker.

Terapi hormon untuk pria dengan kanker prostat adalah pilihan pengobatan kanker prostat populer lainnya. Perawatan ini membantu pasien untuk mengontrol kadar hormon mereka. Terapi hormon juga dapat membantu meringankan efek samping yang mungkin dialami pasien seperti kelelahan, libido rendah, nyeri sendi dan tingkat energi yang rendah.

Perawatan kanker prostat ketiga yang paling umum adalah terapi hormon yang digunakan untuk kanker prostat stadium awal, terutama untuk kanker payudara. Terapi hormon ini melibatkan penggunaan obat atau pil hormon yang diresepkan oleh dokter untuk membantu pria dan wanita penderita kanker payudara mengelola kondisinya. Perawatan ini dapat membantu mengontrol tekanan darah, membantu menurunkan berat badan, meningkatkan mood dan stabilitas emosional, serta membantu mengatasi efek samping dari kemoterapi dan terapi radiasi.

Jenis-Jenis Perawatan Kanker Prostat Suplemen herbal ini membantu meningkatkan

Beberapa obat yang digunakan dalam terapi hormon termasuk klomifen sitrat, tamoxifluorine dan vinblastin.

Ada bentuk pengobatan lain yang digunakan untuk kanker prostat yang diresepkan dokter untuk pasien yang tidak merespons dengan baik bentuk pengobatan konvensional ini. Ini termasuk bentuk alternatif pengobatan kanker prostat termasuk akupunktur dan akupresur. Akupunktur menggunakan jarum untuk menstimulasi aliran energi yang menghasilkan sirkulasi yang lebih baik ke bagian tubuh yang sedang dirawat. Dalam akupresur, probe logam tipis dan fleksibel yang disebut titik ditempatkan di area yang dirawat.

Jenis pengobatan kanker prostat ini tidak memiliki banyak efek samping dan dapat memberikan beberapa perbaikan gejala. Ini biasanya dianggap sebagai solusi jangka panjang untuk kanker prostat. Akupresur dan akupunktur biasanya digunakan untuk mengobati kanker prostat jika tidak ada pilihan pengobatan lain yang efektif.

Banyak jenis pengobatan alternatif telah ada sejak permulaan zaman dan masih sering digunakan pada kanker prostat. Pengobatan herbal telah digunakan selama berabad-abad untuk membantu menyembuhkan atau mencegah penyakit. Perawatan ini termasuk herbal yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai jenis kanker, infeksi saluran kemih, radang sendi, dan diabetes. Banyak orang percaya metode alami ini sama efektifnya dengan perawatan medis konvensional, dan dapat bekerja dengan baik.

Salah satu pengobatan herbal yang telah digunakan untuk melawan kanker prostat adalah Echinacea. Suplemen herbal ini membantu meningkatkan jumlah aktivitas antioksidan dalam tubuh yang membantu memerangi kerusakan radikal bebas yang dapat merusak sel. Ini juga dapat membantu mengobati kanker prostat dengan meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh dan mempercepat penyembuhan.

Penting untuk menemui dokter sebelum memulai semua jenis pengobatan kanker prostat alternatif karena mungkin ada efek samping yang dapat terjadi dengan beberapa jenis pengobatan. Pastikan juga Anda menggunakan ramuan dalam jumlah yang tepat untuk mendapatkan hasil terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *