Jenis Kanker – Pelajari Tanda dan Gejala Berbagai Jenis Kanker Ini

Jumlah jenis kanker yang berbeda sangat mengejutkan.

Jenis Kanker - Pelajari Tanda dan Gejala Berbagai Jenis Kanker Ini Ini juga dapat

Hanya untuk beberapa nama, Anda menderita melanoma ganas, limfoma, kanker otak, dan leukemia. Setiap jenis kanker memiliki gejala dan tanda tersendiri yang harus diwaspadai. Tetapi, bagaimana Anda membedakan jenis kanker yang Anda derita? Jika Anda memiliki salah satu gejala yang tercantum di bawah ini, kemungkinan besar Anda memang menderita kanker.

Melanoma Maligna – Jenis kanker ini paling sering terjadi pada orang muda dan memiliki banyak gejala seperti terbakar sinar matahari terus-menerus, kerusakan akibat sinar matahari, dan rambut rontok. Tanda-tanda yang harus diperhatikan antara lain munculnya bintik hitam atau bercak pada kulit. Ini juga dapat menyebabkan kulit rusak dan menjadi sangat kering. Mereka juga bisa ditemukan di bawah kuku. Jenis kanker ini dapat menyebar ke area lain di tubuh Anda dan juga dapat memengaruhi paru-paru.

Limfoma Non-Hodgkin – Jenis kanker ini adalah salah satu bentuk kanker tertua. Ini adalah jenis limfoma yang mempengaruhi sistem limfatik. Gejala paling umum dari jenis kanker ini adalah demam tinggi. Tanda-tanda lain termasuk kelelahan, penurunan berat badan, mual, muntah, dan kehilangan nafsu makan. Jika Anda memiliki gejala-gejala ini, kemungkinan besar Anda memang menderita kanker ini.

Leukemia – Jenis kanker ini paling sering ditemukan pada orang dewasa yang lebih tua dan merupakan jenis kanker darah. Ada dua jenis Leukemia; primer dan sekunder. Jenis utama Leukemia ditandai dengan adanya protein abnormal. Leukemia sekunder lebih sering disebabkan oleh kerusakan sel darah tubuh.

Kanker Otak – Jenis kanker ini merupakan jenis kanker paling mematikan. Ini menyerang otak dan dapat memiliki efek mulai dari yang ringan hingga yang parah. Gejala kanker jenis ini antara lain kehilangan ingatan, kejang, kesulitan berbicara, masalah penglihatan, dan gangguan bicara. Dalam kasus yang jarang terjadi, hal itu dapat menyebabkan kematian. Namun, ada perawatan yang tersedia yang dapat membantu melawan jenis kanker ini dan memperpanjang hidup Anda.

Kanker Payudara – Ini juga salah satu bentuk kanker yang paling tersebar luas. Inilah sebabnya mengapa banyak orang mengkhawatirkan kesehatan mereka dan jenis perawatan yang tersedia.

Jenis Kanker - Pelajari Tanda dan Gejala Berbagai Jenis Kanker Ini bisa ditemukan

Banyak dokter sekarang merekomendasikan mammogram rutin. Gejala kanker payudara yang paling umum adalah perubahan kanker pada kelenjar susu. Beberapa gejala lainnya termasuk benjolan di payudara, nyeri, infeksi, dan pendarahan.

Limfoma Hodgkin – Jenis kanker ini adalah salah satu bentuk kanker tertua. Ini mempengaruhi sistem limfatik dan ditandai dengan benjolan berisi cairan di bawah kulit. Mereka sangat menyakitkan dan bahkan bisa berdarah. Gejala yang paling umum termasuk demam, nyeri dan bengkak di perut bagian bawah. Tidak ada obat yang tersedia untuk jenis kanker ini, tetapi ada beberapa perawatan yang tersedia. Kebanyakan dokter akan merekomendasikan pembedahan, radiasi, dan kemoterapi.

Tentu saja, ada jenis kanker lain di luar sana. Faktanya, ada lebih dari 100 jenis kanker yang berbeda. Penting untuk memahami jenis kanker yang Anda derita dan apa yang harus dicari. Namun, hal utama yang perlu diketahui adalah gejala dan tanda dari setiap jenis kanker. Jika Anda memiliki salah satu dari mereka, maka Anda harus segera pergi ke dokter.

Salah satu jenis kanker yang paling umum adalah kanker payudara. Ini adalah jenis kanker paling umum kedua dan diperkirakan satu dari setiap tiga wanita akan didiagnosis mengidapnya pada suatu saat dalam hidupnya. Gejalanya antara lain benjolan di bawah payudara, nyeri, infeksi, dan pendarahan.

Kanker Paru – Ini adalah jenis kanker yang sangat umum. Gejalanya meliputi tumor di paru-paru, nyeri, infeksi, dan pembengkakan. Gejala yang paling umum adalah saat orang tersebut mengalami kesulitan bernapas. Kebanyakan orang yang menderita kanker paru-paru pernah mengalami tumor kanker di paru-paru atau kantung udara.

Setiap kanker memiliki gejala dan tanda yang berbeda. Namun, beberapa dari tanda dan gejala ini dapat umum terjadi pada lebih dari satu jenis kanker. Jadi, penting untuk berbicara dengan dokter Anda sesegera mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *