Jenis Perawatan Untuk Dering Di Telinga

Tinnitus adalah istilah medis untuk telinga berdenging yang kita dengar ketika tidak ada suara dari luar.

Jenis Perawatan Untuk Dering Di Telinga membantu meningkatkan

Suara keras ini kadang-kadang digambarkan sebagai bunyi dering, siulan, bunyi klik, kicau, senandung atau raungan. Ini bukan penyakit itu sendiri, tetapi lebih merupakan gejala dari kondisi yang ada, seperti kerusakan pendengaran, infeksi telinga, atau kerusakan pada pembuluh telinga atau jantung.

Dering telinga dapat terjadi di salah satu atau kedua telinga. Ada berbagai jenis telinga berdenging. Beberapa telinga berdenging disebabkan oleh penumpukan kotoran di liang telinga. Kondisi ini bisa menjadi sangat serius dan harus segera ditangani.

Dering di satu telinga sangat umum dan banyak orang tidak menyadarinya. Bagi sebagian orang, telinga berdenging bisa sangat mengganggu dan mereka bisa mengalami kondisi tidak nyaman yang bisa menyebabkan kurang tidur.

Telinga berdenging dapat ditangani dengan berbagai cara. Banyak orang merasa lega dengan penggunaan alat bantu dengar. Mereka dapat membuat suara yang menutupi dering di satu telinga.

Ada sejumlah metode perawatan lain yang tersedia. Salah satu pengobatannya adalah dengan memblokir telinga dari kebisingan menggunakan earplug.

Namun, perawatan yang paling mahal mungkin adalah operasi. Prosedur ini disebut sebagai operasi tinnitus dan melibatkan pengangkatan bagian saluran telinga yang menyebabkan dering. Setelah operasi, dering dapat dikurangi atau dihilangkan sama sekali.

Sumbat kotoran telinga juga digunakan untuk mengurangi dengung di telinga. Penyumbat telinga kecil dan lembut yang disebut otoskop dikenakan di satu telinga dan saluran telinga dibuka sedikit. Saluran telinga diisi dengan larutan garam. Ketika larutan dibiarkan mengalir ke liang telinga, kotoran telinga akan terlepas, memungkinkan mekanisme pendengaran untuk dibersihkan.

Jenis operasi ini sering kali menghilangkan dering sepenuhnya dan biasanya dilindungi oleh asuransi. Jika telinga Anda sering berdenging, bicarakan dengan dokter Anda tentang perawatan yang lebih murah untuk telinga berdenging tersebut.

Jenis Perawatan Untuk Dering Di Telinga Ada berbagai

dan lihat apakah itu akan membantu Anda menghilangkan dering Anda.

Penyumbat kotoran telinga relatif baru dan beberapa orang tidak menganggapnya seefektif otoskop. Dianjurkan agar Anda menghindari menggunakannya untuk jangka waktu yang lama. Telinga Anda mungkin terbiasa dengan perangkat dan itu akan menyebabkan lebih banyak dering.

Tetes telinga juga tersedia untuk mendenging di telinga. Ini dapat membantu mengurangi suara jika masalahnya disebabkan oleh penumpukan lilin atau infeksi. Mereka bekerja dengan meningkatkan aliran darah ke telinga. Ini membantu menghilangkan penumpukan dan infeksi.

Namun, obat tetes telinga memang memiliki efek samping. Mereka dapat menyebabkan beberapa orang mengalami kekeringan pada daerah tetesan.

Sejumlah obat, suplemen dan vitamin juga dapat diresepkan untuk mengatasi telinga berdenging. Ini dapat membantu meningkatkan dering di telinga dan juga dapat mengurangi suara.

Ada juga metode pengobatan lain untuk telinga berdenging. Beberapa mungkin termasuk minum pil setiap hari yang mengandung vitamin B kompleks. Orang lain mungkin memerlukan penggunaan perangkat dengar.

Metode pengobatan lainnya adalah melalui akupunktur, pijat dan relaksasi. Teknik relaksasi dapat membantu mengurangi stres dan juga membantu mengatasi telinga berdenging. Anda mungkin perlu mencoba beberapa metode untuk menemukan metode yang cocok untuk Anda.

Perawatan lainnya adalah penggunaan perangkat yang menahan Telinga. Ada pula alat bantu dengar, seperti Bluetooth dan perangkat nirkabel yang akan memungkinkan pemakainya mendengarkan musik melalui headphone dan mendengar dengan jelas.

Ada juga beberapa terapi alternatif yang bisa meredakan dengung di telinga. Ini termasuk akupunktur, relaksasi dan meditasi.

Ini hanyalah tiga jenis terapi yang berbeda dan memiliki pro dan kontra masing-masing. Jika Anda tertarik untuk menemukan pengobatan yang akan berhasil untuk Anda, konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *