Nyeri Sendi Bisa Menyebabkan Sakit dan Pegal

Kedua tibi dan fibula adalah dua tulang kaki bagian bawah.

Nyeri Sendi Bisa Menyebabkan Sakit dan Pegal Kalkaneus dan fibria ditemukan

Mereka membentuk tulang kering, atau kalkaneus, dari kaki bagian bawah. Itu adalah tulang terbesar di tubuh manusia. Tibia dan fibula ditemukan di sepanjang perbatasan antara tulang paha depan (kalkaneus) dan tulang kering (kalkaneus). Tulang kering sebenarnya adalah tulang besar yang di atasnya ditemukan fibula dan tibia. Baik fibula dan tibia dibentuk oleh tulang yang membentuk tulang paha, atau tulang paha, di sendi paha.

Kalkaneus juga disebut kepala femoralis bagian bawah. Kalkaneus membentuk bagian dari kelompok empat tulang, kalkaneus distal, tuberkulum kalkaneus, kalkaneus brevis, dan kalkaneus kapitis. Keempat tulang ini bergabung bersama oleh jaringan fibrosa yang terletak di antara kalkaneus, dan dua tulang belakang, fibrum.

Kalkaneus dan fibria ditemukan di sendi femur dan pergelangan kaki. Ketika tulang menjadi cacat, mereka dapat merusak struktur lain di sendi, dan sendi menjadi kurang stabil. Beberapa kondisi yang dapat menyebabkan tulang-tulang ini menjadi cacat termasuk artritis dan osteoporosis.

Tulang kaki bagian atas juga bisa berubah bentuk. Cedera mungkin menyebabkan jenis deformasi ini pada satu atau lebih tulang. Cedera umum pada tulang kaki bagian atas termasuk patah tulang, kerusakan tulang rawan, atau penyakit tulang.

Nyeri Sendi Bisa Menyebabkan Sakit dan Pegal menonjol dari

Mungkin ada masalah dengan ligamen atau otot yang menghubungkan tulang ke tulang yang berdekatan. Peradangan sendi adalah cedera umum lainnya pada tulang di kaki, terutama pergelangan kaki dan lutut. Masalah umum yang terkait dengan peradangan sendi termasuk rheumatoid arthritis dan fibromyalgia.

Penyakit tulang seperti osteoporosis dan penyakit tulang osteoporosis adalah kondisi umum yang merusak jaringan tulang. Penyakit tulang sangat serius dan dapat menyebabkan kematian jika tidak ditangani. Jaringan tulang rusak karena hilangnya jaringan tulang, yang diakibatkan oleh tulang tidak membentuk jaringan tulang baru seperti biasanya. Dalam beberapa kasus, sel tulang bisa hilang secara permanen.

Gangguan tulang yang disebabkan oleh cedera, infeksi, atau penyakit dapat menyebabkan pertumbuhan tulang abnormal yang terlihat seperti benjolan atau tumor. Benjolan ini bisa sangat menyakitkan. Osteoartritis yang menyebabkan kondisi osteoartritis pada sendi panggul, merupakan salah satu kondisi yang dapat mengakibatkan nyeri pada sendi panggul.

Osteoporosis, yang mempengaruhi tulang belakang, sangat umum terjadi, dan menyebabkan tulang kehilangan kemampuannya untuk menopang berat tubuh orang dewasa, menyebabkan tulang patah. Seiring bertambahnya usia, risiko kerapuhan tulang meningkat, dan kerapuhan tulang dapat menyebabkan patah tulang. Tulang yang patah bisa sangat menyakitkan dan bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Kondisi lain yang memengaruhi pertumbuhan tulang antara lain patah tulang di wajah, leher, punggung, dan bahkan dinding dada.

Nyeri Sendi Bisa Menyebabkan Sakit dan Pegal berubah bentuk

Penyakit tulang yang menyebabkan kerapuhan tulang juga dapat menyebabkan kelainan bentuk tulang.

Jika tulang tidak berkembang dengan baik, cacat yang diakibatkannya dapat menyebabkan tekanan pada otot tibialis, yang merupakan kondisi yang sangat menyakitkan. Ini juga dapat menyebabkan jari kaki seseorang lebih menonjol dari biasanya, terkadang menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan. Beberapa gejala osteoporosis termasuk kelemahan, mati rasa, atau kesemutan di tangan, lengan, tungkai, atau kaki; dan nyeri di tulang rusuk, pinggul, dan bokong.

Cedera saraf tulang belakang traumatis dapat menyebabkan rasa sakit yang parah. Rasa sakitnya bisa sangat hebat dan menyebabkan seseorang tidak bisa berjalan, berdiri, duduk, atau bergerak. Kadang-kadang, rasa sakitnya sangat parah sehingga orang tersebut membutuhkan pembedahan untuk mengurangi tekanan pada sumsum tulang belakang. Dalam banyak kasus, penderita cedera tulang belakang akan mengalami kesulitan bernapas dan kehilangan kendali atas tubuhnya. Kondisi lain yang dapat menyebabkan nyeri hebat adalah hernia diskus atau stenosis tulang belakang.

Fibrosis dapat terjadi pada sendi pinggul atau sendi lutut. Kondisi ini bisa sangat menyakitkan, serta menyebabkan masalah keseimbangan yang signifikan. Beberapa kondisi yang menyebabkan kekakuan, nyeri, dan pembengkakan fibria antara lain bursitis, osteoporosis, artritis reumatoid, dan artritis tulang belakang.

Ada banyak kondisi lain yang bisa menyebabkan nyeri pada persendian. Gejala radang sendi bisa bermacam-macam, tergantung dari jenis masalah sendi yang ada. Jika Anda mengalami nyeri sendi dan mengalami salah satu gejala berikut, segera temui dokter Anda untuk mendapatkan perawatan medis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *