Obat Bipolar dan Berbagai Tanda Yang Mungkin Anda Menderita darinya

Dalam masyarakat kita saat ini, ada jutaan orang yang menderita gangguan bipolar. Jenis gangguan ini merupakan kondisi yang sangat serius yang dapat menyerang siapa saja di dunia. Alasan penyakit ini menyerang begitu banyak orang adalah karena ia memiliki gejala yang begitu luas dan mempengaruhi orang-orang dari segala usia, ras, jenis kelamin dan bahkan kepercayaan.

Ada kalanya akan sangat sulit untuk mengetahui penyebab pasti dari gangguan bipolar, tetapi ada beberapa kesamaan dalam gejala yang akan dialami orang. Berikut adalah 4 tanda teratas bahwa Anda mungkin mengalami masalah dengan pengobatan bipolar.

– Perubahan Suasana Hati Ada orang yang akan mengalami perubahan suasana hati dan episode depresi setiap hari. Hal ini biasanya disertai dengan perasaan bersalah atas perbuatan salah di masa lalu. Ada orang lain yang mengalami perubahan suasana hati yang lebih parah dan episode mania di mana mereka percaya bahwa mereka adalah orang terbaik yang pernah ada dan selalu merasa mereka memiliki jawaban untuk segalanya. Pada beberapa orang, bentuk perubahan suasana hati ini akan berlangsung selama beberapa bulan atau bahkan bertahun-tahun sebelum mereka benar-benar berhenti dari pengobatan bipolar mereka.

– Episode Manik Selama episode manik, Anda dapat mengalami hal-hal yang tidak mungkin dibayangkan. Tidak ada cara untuk menyiasati jenis episode ini. Misalnya, Anda bisa menjadi marah tanpa alasan sama sekali. Akan ada saat-saat ketika Anda merasa hidup Anda bergantung pada obat ini dan Anda ingin melakukan hal-hal yang biasanya tidak akan Anda lakukan jika Anda tidak meminum obat ini.

– Episode depresi Jika Anda berhenti minum obat, hal ini dapat menyebabkan peningkatan depresi. Pada saat inilah Anda mungkin merasa seperti kehilangan akal sehat. Anda mungkin merasa bahwa Anda tidak tahu apa yang terjadi dalam hidup Anda dan bahwa Anda tidak tahu lagi apa yang mampu Anda lakukan.

– Episode psikotik Kadang-kadang efek dari pengobatan bipolar benar-benar dapat membuat otak Anda berpikir bahwa Anda benar-benar gila dan bahwa Anda menderita semacam penyakit mental. Efeknya bisa termasuk halusinasi, delusi, mendengar suara-suara dan bahkan menjadi gila.

Penting untuk diketahui bahwa pengobatan bipolar tidak boleh digunakan untuk mengontrol suasana hati atau perilaku seseorang. Juga sangat penting bahwa Anda tidak boleh mulai menggunakan obat jenis ini tanpa terlebih dahulu berbicara dengan dokter Anda dan mendapatkan persetujuannya. Ini bisa menjadi sesuatu yang akan mempengaruhi kesehatan Anda dengan cara yang sangat negatif.

Seperti yang Anda lihat, ada banyak tanda berbeda bahwa Anda mungkin menderita gangguan bipolar dan seringkali sulit untuk didiagnosis. dan mengobati.

Meskipun Anda harus selalu berbicara dengan dokter Anda dan melihat apakah Anda kandidat untuk menggunakan obat bipolar jenis apa pun, penting juga untuk tidak meminum obat tersebut kecuali Anda telah melakukannya dengan persetujuan dokter Anda. Meskipun tampaknya lebih mudah untuk menggunakan pil daripada mencoba pilihan pengobatan yang berbeda, hal ini dapat menyebabkan masalah serius jika Anda melakukannya tanpa perawatan yang tepat.

Seringkali, orang berpikir bahwa mereka perlu minum obat bipolar jenis ini dan kemudian mereka mencoba melakukan apa saja untuk menghindarinya atau mereka memutuskan untuk tidak meminumnya sama sekali. Namun, hal ini justru bisa menimbulkan masalah yang lebih serius. karena hal itu dapat menyebabkan perubahan suasana hati di mana Anda mungkin merasa tidak ada yang rusak dalam hidup Anda.

Jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan obat bipolar jenis ini, Anda perlu memastikan bahwa Anda berbicara dengan dokter Anda dan memastikan bahwa Anda mengetahui efek samping yang akan Anda alami. Juga pastikan Anda memakainya dengan jadwal rutin yang tidak diberi jarak sepanjang hari, karena ini dapat menyebabkan banyak masalah bagi Anda.

Ada kemungkinan bahwa pengobatan bipolar dapat menyebabkan Anda mengalami episode manik atau depresi atau bahkan keduanya pada saat yang bersamaan. Anda harus memastikan bahwa Anda tidak membiarkan hal itu terjadi pada Anda dan meminum obat secara teratur sampai obat bipolar habis dan Anda kembali normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *