Panduan Singkat untuk Sakit Kepala Migrain

Aura migrain adalah sakit kepala hebat tanpa gejala lain.

Panduan Singkat untuk Sakit Kepala Migrain Orang mungkin merasa mual, pusing

Sakit kepala migrain biasanya disebabkan oleh kelainan pada otak Anda. Migrain dapat berkembang dari empat tahap menjadi lima tahap, dengan setiap tahap memiliki efek berbeda pada hidup Anda.

Pertama, migrain akan dimulai dengan serangan migrain ringan. Ini biasanya dipicu oleh stres, kecemasan, dan perubahan kadar hormon. Migrain bisa berlangsung hingga enam bulan atau terkadang bahkan lebih lama. Tidak semua orang mengalami semua tahapan, yaitu:

Tahap prodromal terjadi segera setelah serangan migrain. Rasa sakitnya seringkali sangat tajam dan intens. Orang mungkin merasa mual, pusing, dan pusing. Beberapa orang mungkin juga menderita penglihatan kabur, mati rasa, atau kesemutan. Selama tahap ini, kebanyakan orang akan berusaha menghindari pemicu yang menyebabkan serangannya, seperti:

Serangan tersebut biasanya disertai dengan postdrome, yang biasanya berlangsung selama satu hingga dua minggu dan memengaruhi bagian tubuh yang berbeda. Gejala postdrome tidak separah serangannya, meski masih terjadi. Gejala postdrome mungkin termasuk penglihatan kabur, mual, pusing, kepekaan terhadap cahaya, atau telinga berdenging atau berdengung. Ada juga beberapa efek samping yang bisa menyertai tahap ini.

Panduan Singkat untuk Sakit Kepala Migrain kafein dan menghindari makanan tertentu

Postdrome dapat berkembang dari satu hingga tiga tahap, masing-masing memiliki serangkaian gejala sendiri. Beberapa orang mungkin mengalami efek samping seperti sakit kepala, menggigil, kesulitan bernapas, atau perasaan panas dan dingin.

Serangan itu menjadi attackura. Tahap ini seringkali menjadi yang terburuk, dengan gejala seperti: detak jantung cepat, mulut kering, mual, muntah, berkeringat, gelisah, kebingungan, dan peningkatan kepekaan terhadap cahaya. Beberapa orang mungkin juga menderita penglihatan kabur, peningkatan kepekaan terhadap cahaya, atau mati rasa di tangan dan kaki. Setelah aura mereda, serangan mereda dan kebanyakan orang mengalami masa remisi.

Tahap terakhir adalah predrome. Biasanya berlangsung dari satu hingga tiga bulan dan memengaruhi seluruh tubuh. Ini melibatkan banyak rasa sakit, dan bisa diikuti dengan istirahat singkat atau sakit kepala parah. Jika tidak ditangani, dapat menyebabkan masalah yang lebih serius seperti kelumpuhan. atau bahkan kematian. Selama tahap ini, sakit kepala biasanya memburuk dan orang mungkin mulai merasa pusing dan mual.

Sakit kepala migrain dapat memengaruhi kehidupan sosial seseorang. Faktanya, mereka diketahui menyebabkan orang kehilangan pekerjaan dan hubungan mereka. Mereka dapat menyebabkan stres bagi mereka yang sudah menderita depresi, karena dapat menyebabkan serangan panik.

Ada banyak pilihan pengobatan berbeda yang tersedia saat ini untuk membantu mencegah migrain, termasuk: akupunktur, suplemen herbal, psikoterapi, akupunktur dengan atau tanpa obat resep, dan pengobatan.

Panduan Singkat untuk Sakit Kepala Migrain untuk membantu mengurangi nyeri migrain

Selain itu, banyak juga perawatan over-the-counter, serta perawatan alternatif. Ada juga cara non-invasif untuk membantu mengurangi nyeri migrain dan sakit kepala.

Akupunktur telah lama digunakan untuk mengobati sakit kepala dan migrain. Orang China menemukan keefektifan akupunktur dalam mengobati migrain, tetapi mereka juga tahu bahwa cara terbaik untuk mengobati sakit kepala adalah melalui pencegahan, jadi mereka mulai menggunakan akupunktur untuk mencegah migrain. Seiring waktu, teknik akupunktur mereka telah berkembang dan menjadi lebih halus, sampai pada titik di mana mereka sekarang dapat secara efektif mengobati penderita migrain dengan menstimulasi sistem saraf untuk meredakan gejala mereka dan mencegah sakit kepala di masa depan.

Herbal adalah pilihan lain. Ada banyak tumbuhan alami yang dapat digunakan sebagai pengobatan rumahan untuk meredakan sakit kepala migrain, meskipun belum terbukti bekerja seefektif obat-obatan yang dijual bebas. Banyak tumbuhan telah ditemukan memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi rasa sakit yang berhubungan dengan sakit kepala dan migrain. Mereka juga membantu meredakan kejang otot yang menyertai migrain, karena membantu mengendurkan otot yang tegang. dan menguatkan otot yang menyebabkannya.

Pengobatan rumahan ini membantu memulihkan keseimbangan sistem kekebalan dan dapat membantu menghilangkan stres, membuat migrain tidak menjadi ancaman bagi seseorang. Beberapa tumbuhan ini adalah: St. John’s Wort, Ginkgo Biloba, dan Milk Thistle. Semua herba ini dapat ditemukan di sebagian besar toko herbal, meskipun Anda harus berhati-hati dalam membeli dari sumber yang tidak dapat dipercaya.

Sakit kepala bisa sangat membuat frustasi, tetapi bisa dikendalikan. Ada banyak pilihan di luar sana untuk mengontrol rasa sakit, dari penggunaan obat bebas dan metode lain yang melibatkan menghindari kafein dan menghindari makanan tertentu. Dengan kombinasi perawatan yang tepat, metode ini efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *