Perawatan Tiroid Alami – Cara Menentukan Apakah Tiroid Anda Kurang Aktif atau Terlalu Aktif

Ini umumnya digunakan sebagai panduan kesehatan tiroid, tetapi berapa tingkat TSH yang normal? Artikel ini membahas mengapa level Anda mungkin berbeda dari norma dan apa artinya bagi kesehatan tiroid.

Perawatan Tiroid Alami - Cara Menentukan Apakah Tiroid Anda Kurang Aktif atau Terlalu Aktif digunakan untuk mengobati hipertiroidisme dan

Perhatikan bahwa setiap bagian dalam artikel ini berisi kotak ‘ringkasan’ (seperti yang ini) sehingga Anda dapat menghemat waktu. Jika ada sesuatu yang memerlukan penjelasan atau Anda tidak yakin tentang sesuatu, jangan ragu untuk menghubungi dokter atau apoteker Anda – mereka akan membantu.

Tiroid adalah kelenjar kecil berbentuk kupu-kupu yang terletak di leher. Ketika tubuh Anda memproduksi cukup hormon tiroid (tiroksin), tubuh Anda akan mampu membuat semua hormon yang diperlukan yang membuat Anda tetap sehat.

Hormon tiroid memainkan peran kunci dalam membantu sistem kekebalan tubuh, mengatur nafsu makan, mengurangi risiko osteoporosis dan mengatur kadar kolesterol Anda. Karena kelenjar memproduksi sangat sedikit hormon penting ini, tubuh Anda akan mulai menunjukkan tanda-tanda ketidakseimbangan.

Masalah tiroid biasanya disebabkan oleh kelenjar tiroid yang kurang aktif. Karena kelenjar membuat lebih sedikit hormon tiroid dan karena tidak menghasilkan cukup hormon tiroid, tubuh Anda tidak akan dapat berfungsi secara normal. Kelenjar tiroid Anda tidak akan mengeluarkan cukup hormon tiroid yang dibutuhkan untuk produksi normal.

Mengapa dokter Anda harus memeriksa kadar TSH normal Anda? Dokter akan mencari masalah tiroid untuk menyingkirkan penyebab medis yang mendasari. Dalam beberapa kasus, kadar hormon tiroid yang rendah dapat disebabkan oleh kekurangan yodium. Dalam kasus lain, kadar rendah dapat disebabkan oleh penyakit seperti hipertiroidisme, yaitu ketika tubuh Anda tidak memiliki cukup hormon tiroid.

Dokter Anda juga akan memeriksa tanda-tanda fisik dari masalah tersebut. Misalnya, jika Anda mengalami kelelahan dan demam, sebaiknya diskusikan pilihan pengobatan dengan dokter karena ini juga bisa menjadi tanda hipertiroidisme. Mereka bahkan mungkin mengobati hipertiroidisme Anda untuk mencoba memperbaiki gejala Anda.

Penyebab lain yang mungkin dari kadar tiroksin yang lebih rendah dari biasanya adalah kanker tiroid. Mungkin juga tiroid Anda rusak karena kekurangan vitamin.

Tingkat TSH normal tidak selalu sama untuk semua orang. Beberapa orang mungkin memiliki level yang sangat rendah, sementara yang lain mungkin pada level normal. Namun, sangat penting untuk menjaga kadar normal hormon tiroid agar Anda dapat terus sehat dan tubuh Anda dapat berfungsi dengan baik.

Ada juga beberapa obat yang dapat Anda minum yang dapat menurunkan tingkat hormon tiroid yang Anda miliki. Ini termasuk obat-obatan yang digunakan untuk mengobati hipertiroidisme dan yang digunakan untuk mengobati Lupus, radang sendi, dan diabetes.

Ada juga obat resep yang disebut HRT dan terapi penggantian hormon. Ini digunakan untuk tujuan mengatur kadar hormon Anda dan dalam kasus hipotiroidisme. Jika Anda menggunakan terapi penggantian hormon, Anda sebaiknya berbicara dengan dokter Anda tentang kemungkinan efek samping.

Namun, meskipun level Anda normal, Anda mungkin masih menderita hipotiroidisme. Kondisi ini dapat menyebabkan gejala seperti: kulit kering, berat badan naik, penurunan berat badan, kelemahan otot dan kram otot, depresi dan kecemasan. dan kelelahan.

Hipotiroidisme biasanya diobati dengan terapi penggantian hormon. Dokter Anda mungkin juga meresepkan hormon sintetis atau obat yang disebut levothyroxine. Hormon sintetis sangat mirip dengan hormon tiroid yang diproduksi tubuh Anda secara alami di kelenjar pituitari.

Ada juga sejumlah perawatan alami yang dapat membantu Anda mengontrol gejala. Jika Anda merasa bahwa gejala Anda membuat Anda gila, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan pengobatan homeopati. Pengobatan alami biasanya aman, murah dan mudah digunakan. Beberapa contohnya adalah: St. John’s Wort, jahe, licorice, akar dandelion, dan witch hazel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *