Pilihan Perawatan Untuk Bursitis Bahu

Ketika sampai pada bursitis bahu, tidak ada cara yang pasti untuk mengetahui apakah Anda mengidapnya atau tidak.

Pilihan Perawatan Untuk Bursitis Bahu menyebabkan efek samping

Radang kandung lendir sering kali disebabkan oleh mikro-trauma minor berulang, yang akan menghasilkan gejala yang sama dengan satu cedera yang lebih parah.

Orang yang terus-menerus harus mengangkat kepala di atas bahu (terutama yang melakukannya dalam waktu lama) lebih mungkin mengalami bursitis bahu daripada yang lain. Atlet, pelukis, dan gantungan wallpaper juga berisiko tinggi terkena bursitis.

Nyeri dan bengkak sering terjadi di bahu dan siku. Rasa sakit biasanya datang lebih dulu, diikuti dengan kesemutan pada otot yang terkena. Ini juga bisa disertai dengan kelembutan.

Kantong Bursal adalah kantong berisi cairan di antara tulang. Penyebabnya belum diketahui, tetapi idenya adalah bahwa cairan mengembang karena tekanan dari otot di sekitarnya dan menyebabkan pembengkakan. Ini umum terjadi pada atlet dan dapat menyebabkan berbagai gejala seperti pembengkakan dan kemerahan di sekitar sendi siku.

Tidak jarang nyeri bahu menjadi lebih buruk selama berolahraga, terutama jika Anda menggunakan banyak obat pereda nyeri atau obat bebas. Hal ini dapat memperparah rasa sakit dan bahkan peradangan, yang akan memperparah rasa sakit. Akibatnya pereda nyeri menjadi sulit didapat.

Perawatan biasanya ditujukan untuk menghilangkan bursa atau mengurangi peradangan, mengurangi rasa sakit dan peradangan dan mencegah bursa menjadi teriritasi lagi. Anda harus mencari nasihat dari dokter Anda jika Anda mengalami sakit parah atau pembengkakan.

Ada banyak cara untuk mengobati nyeri dan peradangan, seperti terapi fisik, pijat, dan olahraga, tetapi ini hanya untuk kasus bursitis ringan. Untuk kasus yang lebih parah, Anda perlu ke dokter.

Bursus terdiri dari tulang rawan dan tulang, dan jika meradang atau rusak bisa sangat menyakitkan dan menimbulkan rasa sakit.

Pilihan Perawatan Untuk Bursitis Bahu akan merasa

Dokter Anda mungkin akan meresepkan pereda nyeri, obat anti inflamasi, fisioterapi, atau perawatan lain untuk membantu meredakan nyeri.

Pembedahan mungkin diperlukan, tetapi sangat jarang bursitis menjadi terlalu serius dan memerlukan injeksi atau pembedahan kortikosteroid. Jika Anda akhirnya menjalani operasi, ini sering dianggap sebagai prosedur rawat jalan dan kebanyakan orang dapat segera kembali bekerja.

Metode pengobatan lain termasuk pelemas otot (seperti hidrokodon), kompres es, obat anti-inflamasi, ultrasound, panas, atau ultrasound. Dalam beberapa kasus, jika Anda menderita bursitis serius, mungkin perlu menggunakan osteopati, chiropractic, atau pijat untuk mengurangi peradangan.

Obat antiperadangan tersedia tanpa resep, tetapi obat ini sering kali disertai dengan efek samping yang tidak diinginkan seperti mual, muntah, pusing, sakit perut, dan sakit kepala. Mereka juga dapat menyebabkan efek samping yang tidak menyenangkan seperti sakit kepala, depresi, insomnia, penglihatan kabur, kantuk, mulut kering dan penglihatan kabur.

Ada beberapa bentuk pereda nyeri yang tersedia, tetapi seringkali tidak memberikan pereda nyeri yang memadai dan bisa sangat tidak nyaman. Obat pereda nyeri dan antiradang yang umum biasanya merupakan bentuk pereda nyeri terbaik. Obat antiinflamasi nonsteroid sering digunakan untuk penyembuhan sementara.

Banyak penderita bursitis telah melaporkan bahwa peregangan membantu meredakan nyeri. Latihan peregangan dan olahraga teratur dapat meningkatkan aliran darah ke area yang terkena, tetapi dapat menyebabkan masalah jika dilakukan dengan tidak benar.

Beberapa orang akan melaporkan pereda nyeri dengan mengompres area yang terkena atau menggunakan kompres es setiap hari, sementara yang lain akan merasa lega setelah melakukan beberapa latihan terapi fisik. Jika rasa sakit terus berlanjut setelah menggunakan metode ini, ada baiknya mencari nasihat medis.

Nyeri otot akibat bursitis dapat disebabkan oleh penggunaan yang berlebihan dan penting untuk segera mengobatinya. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memperkuat otot punggung dan bahu bagian atas melalui pijat atau olahraga teratur. Jika teknik ini tidak menyelesaikan masalah, penting untuk mengunjungi chiropractor atau ortopedi untuk pemeriksaan dan diagnosis yang lebih menyeluruh.

Meskipun radang kandung lendir bahu sangat umum, banyak orang tidak menyadari bahwa banyak orang mengidapnya tanpa benar-benar menyadarinya! Artinya, jika Anda merasakan sakit dan nyeri, Anda harus segera mengunjungi dokter.

Radang kandung lendir dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat bagi sebagian orang, jadi penting bagi Anda untuk menghindari aktivitas yang dapat memperparah iritasi. Jika bursitis Anda ringan atau Anda telah mampu meredakan rasa sakit dengan obat pereda nyeri yang dijual bebas atau obat antiinflamasi nonsteroid, Anda harus mencoba dan tetap menggunakan perawatan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *