Takotsubo Cardiomyopathy – Pengobatan Herbal Ayurveda

Kardiomiopati takotsubo atau “sindrom patah hati” adalah kondisi medis yang biasa disebut “stunting”.

Takotsubo Cardiomyopathy - Pengobatan Herbal Ayurveda kematian pasien jika tidak

Ini umumnya terjadi setelah trauma emosional atau fisik yang tiba-tiba. Gangguan ini biasanya berumur pendek dan kebanyakan pasien sembuh dalam beberapa minggu. Namun, ini bisa sangat menyakitkan bagi mereka yang terkena dan mereka harus mencari pertolongan medis sesegera mungkin. Artikel ini akan membahas lebih lanjut tentang Takotsubo Cardiomyopathy.

Kardiomiopati Takotsubo adalah kondisi umum di mana otot ventrikel kiri (jantung) melemah atau menjadi kerdil untuk sementara. Ini biasanya disebabkan oleh tingkat stres yang tinggi, terutama dalam kasus kematian mendadak atau tidak terduga. Bisa juga disebabkan oleh penyakit jantung, operasi jantung, atau bahkan oleh aneurisma aorta.

Kardiomiopati Takotsubo dapat terjadi secara tiba-tiba atau bertahap. Timbulnya gejala biasanya tiba-tiba dan gejala tersebut berlangsung dari beberapa hari hingga beberapa bulan. Selama waktu ini pasien mungkin mengalami nyeri dada, peningkatan tekanan, dan palpitasi. Namun, kondisi tersebut juga dapat menyebabkan gejala lain seperti pusing, mual, muntah, dan kelelahan.

Kardiomiopati Takotsubo didiagnosis jika disertai dengan setidaknya empat gejala berikut: mual, muntah, sakit perut, keringat berlebih, kelelahan ekstrem, penglihatan kabur, dan pusing.

Takotsubo Cardiomyopathy - Pengobatan Herbal Ayurveda dalam menangani gejala dan memberikan

Jika gejala ini ada, dokter dapat mendiagnosis Takotsubo Cardiomyopathy. Setelah ini, dokter perlu mengambil riwayat secara rinci. Dia kemudian akan mengambil sinar-X, tes darah dan melakukan pemeriksaan fisik untuk menyingkirkan penyakit jantung yang mendasari.

Takotsubo Cardiomyopathy, atau Broke Heart Syndrome, dapat terjadi pada banyak orang yang berbeda. Biasanya terjadi ketika otot ventrikel kiri melemah atau kerdil secara permanen. Pasien yang menderita kondisi tersebut biasanya mengalami tekanan emosional atau mental yang tiba-tiba, tidak dapat dijelaskan dan parah. Itu juga dapat mempengaruhi orang yang menderita serangan jantung atau penyakit jantung.

Kardiomiopati Takotsubo dirawat menggunakan defibrilator eksternal otomatis atau monitor EKG. Alat ini menggunakan arus listrik kecil untuk memberikan kejutan pada jantung agar aritmia jantung tidak berulang. Pasien kemudian dimonitor secara teratur. Biasanya perlu menggunakan monitor EKG selama satu hingga tiga tahun, tergantung pada tingkat keparahan kondisi dan kemajuan yang telah dibuatnya menuju pemulihan.

Pada Takotsubo Cardiomyopathies, perawatan melibatkan perawatan masalah fisik yang menyebabkan kondisi serta menangani masalah emosional yang mungkin bertanggung jawab atas kondisi tersebut. Mungkin perlu untuk mengangkat otot yang terkena dari dinding ventrikel dan menggantinya dengan otot yang sehat.

Takotsubo Cardiomyopathy - Pengobatan Herbal Ayurveda tiba dan gejala tersebut

Ini akan mencegah otot yang rusak menjadi faktor aritmia jantung. Ini mungkin memerlukan penggunaan neurektomi, di mana otot yang terkena diangkat dari dinding ventrikel melalui pembedahan.

Perawatan Takotsubo Cardiomyopathies dapat dilakukan secara manual atau melalui robot yang digunakan untuk memberikan tekanan pada jantung. Unit robotik ini juga memantau tanda-tanda vital pasien dan tanda-tanda vital lainnya sehingga jika terjadi sesuatu yang menyebabkan pasien berhenti bernapas, monitor EKG dapat segera memberikan pertolongan. Jika ini terjadi, pasien akan diberikan CPR hingga paramedis tiba. Ada juga mesin yang mampu terus memantau jantung dan tekanan darah pasien.

Kardiomiopati Takotsubo dapat menyebabkan kematian pasien jika tidak ditangani dengan baik. Karena risiko komplikasi, penting untuk memastikan bahwa pasien memiliki seseorang di rumah yang berpengetahuan luas dalam menangani gejala dan memberikan perawatan bila diperlukan. Jika ada komplikasi, keluarga harus segera diberitahu. Komplikasi Kardiomiopati Takotsubo yang paling umum meliputi:

Penting untuk menangani Takotsubo Cardiomyopathy dengan serius, terutama jika Anda mengalami gejala-gejala ini untuk pertama kalinya. Jika Anda pernah mengalami serangan jantung atau penyakit jantung di masa lalu, bicarakan dengan dokter Anda tentang gejala-gejala ini dan perawatan apa yang mungkin membantu Anda.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Takotsubo Cardiomyopathy, hubungi dokter keluarga Anda atau kunjungi situs American Heart Association. Jika Anda menderita gejala-gejala ini, bicarakan dengan dokter Anda untuk informasi lebih lanjut tentang Takotsubo Cardiomyopathy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *