Tanda-tanda Seorang Penimbun

Jika Anda seorang dewasa dengan riwayat penimbunan, Anda tahu betapa sulitnya mencoba menangani kondisi Anda sendiri.

Tanda-tanda Seorang Penimbun serius, di antaranya depresi, penyakit

Banyak orang dengan masalah penimbunan cenderung sangat terisolasi dan sadar diri. Mereka mungkin menyembunyikan masalah mereka dari teman dan keluarga, serta dari dokter dan terapis. Tetapi ada beberapa langkah efektif yang dapat Anda ambil untuk mengendalikan penimbunan Anda.

Banyak orang tidak menyadari bahwa mereka memiliki kelainan sampai sudah terlambat. Gangguan ini biasanya dimulai pada masa kanak-kanak tetapi jarang mencapai usia dewasa. Menimbun pada dasarnya adalah membeli, mendapatkan, menabung, dan mencari barang-barang yang hampir tidak ada gunanya selain menumpuk dan mengacaukan. Orang yang menimbun sering kali memiliki rasa harga dan nilai yang rendah. Mereka percaya bahwa harta benda mereka memberi makna, tetapi sebenarnya mereka hanyalah benda yang harus disimpan atau dibuang. Gangguan tersebut memiliki dampak emosional, fisik, sosial, dan hukum yang serius bagi penimbun dan keluarganya.

Ada empat kategori utama gejala dan manifestasi penimbunan.

Tanda-tanda Seorang Penimbun hukum yang

Berikut ini adalah deskripsi khas dari seseorang yang menimbun: akumulasi banyak benda kecil, ketidakmampuan untuk membuang beberapa barang, kurangnya keterampilan mengatur, kesulitan berpisah dengan harta benda, dan kegagalan berulang kali untuk membuat keputusan tentang membuang barang. Beberapa penimbun akan menyembunyikan barang-barang mereka yang telah ditimbun di tempat-tempat yang tidak akan pernah mereka lihat lagi. Uraian berikut adalah tipikal orang yang menyembunyikan barang-barangnya yang ditimbun: penimbunan barang-barang pribadi, penimbunan furnitur, penimbunan pakaian, penimbunan perhiasan, dan penimbunan mainan.

Gejala fisik penimbunan termasuk penimbunan banyak barang kecil, seperti mainan plastik, peralatan rusak, obat-obatan kadaluwarsa, atau barang lain yang tidak memiliki banyak nilai atau kegunaan. Benda-benda ini tidak memiliki kegunaan praktis, melainkan berfungsi sebagai ruang penyimpanan bagi penimbun. Seseorang dengan gangguan ini sering menderita diare, mual, muntah, pusing, sakit kepala, depresi, insomnia, atau ketidaknyamanan umum, dan kelelahan.

Gejala emosional dari menimbun bisa sama menghancurkannya. Saat seseorang hidup dengan menimbun, dia sering merasa tertekan atau sedih dan kehilangan minat pada aktivitas yang pernah mendatangkan kegembiraan. Dia cenderung menarik diri dari orang lain, dan merasa tidak berharga dan rendah, seolah-olah mereka tidak memiliki harga dan harga diri. Dalam kasus ekstrim, penimbun mungkin terobsesi dengan masalah mereka sendiri dan merasa seolah-olah tidak ada yang berharga, atau cukup penting.

Para penimbun sering kali kesulitan berpisah dengan harta benda mereka.

Tanda-tanda Seorang Penimbun Penimbun mungkin menjadi

Mereka tidak dapat dipercaya untuk menangani uang atau bahkan menjaga kebersihan dan ketertiban rumah mereka. Mereka mungkin mendapati diri mereka menghindari orang atau tempat yang dulunya dipenuhi kebahagiaan.

Individu dengan kondisi ini juga cenderung menderita masalah kesehatan yang serius, di antaranya depresi, penyakit jantung, artritis, penyakit ginjal, dan berbagai serangan jantung, gangguan pencernaan, kebutaan, hilang ingatan, tekanan darah tinggi, dan gangguan mental lainnya. Karena penumpukan begitu banyak barang menyebabkan komplikasi kesehatan seperti itu, tubuh penimbun dirusak oleh timbunan limbah dan racun. Ia sering mengalami masalah pernapasan, sakit kepala, pusing, masalah berat badan, alergi, asma, masalah ginjal, dan kesulitan berbicara, yang semuanya dapat menyebabkan penderitaan mental dan emosional. Seseorang dengan kondisi penimbun rentan terhadap infeksi, gangguan pencernaan, dan gangguan kesehatan lainnya. Penimbun mungkin menjadi tidak dapat mempertahankan pekerjaan atau melakukan tugas fisik dasar karena kondisi ini.

Kondisi penimbun itu serius. Meskipun gangguan penimbunan dapat diobati, banyak orang yang menderita gangguan tersebut tidak dapat sepenuhnya membebaskan hidup mereka dari semua barang tersebut. Ini bisa menjadi kondisi fisik dan emosional yang sulit, tetapi ada beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membantu penimbun menjadi lebih baik. Cari terapis yang berspesialisasi dalam gangguan penimbunan, atau bicarakan dengan dokter Anda tentang masalah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *