Batu Kantung Empedu – Bagaimana Cara Membuangnya

Sangat umum ditemukan bahwa orang yang kelebihan berat badan akan mengembangkan batu kandung empedu.

Batu Kantung Empedu - Bagaimana Cara Membuangnya semakin banyak berat badan

Ada beberapa alasan berbeda untuk fakta ini, termasuk terlalu banyak lemak, berada di bawah tekanan besar dan banyak minum alkohol.

Anda juga bisa terkena batu jika Anda minum alkohol dalam jumlah besar secara teratur. Jika Anda tidak minum alkohol sama sekali, ada kemungkinan Anda akan mengembangkan batu kandung empedu dan lebih mudah mengatasi batu Anda. Ini adalah salah satu cara paling umum orang membuang batunya.

Saat Anda kelebihan berat badan, Anda tidak perlu khawatir tentang batu atau masalah kesehatan lainnya; namun, Anda harus melakukan sesuatu tentang ini. Satu hal yang dapat Anda lakukan adalah mencoba menurunkan berat badan karena semakin banyak berat badan Anda turun, semakin kecil kemungkinan Anda mengembangkan batu-batu ini.

Saat Anda kelebihan berat badan, Anda tidak akan membakar lemak secepat yang seharusnya. Ini berarti bahwa Anda tidak akan membuat tubuh Anda membakar lemak dan lemak ekstra di sekitar perut inilah yang harus Anda tangani. Oleh karena itu, semakin banyak lemak yang Anda miliki di sekitar perut Anda, semakin Anda akan berurusan dengan batu kandung empedu.

Batu Kantung Empedu - Bagaimana Cara Membuangnya Jika Anda

Ini adalah sesuatu yang perlu Anda tangani karena meningkatnya risiko mendapatkannya.

Jika Anda kelebihan berat badan, orang mungkin menderita batu dalam jangka waktu yang lebih lama dibandingkan jika mereka tidak kelebihan berat badan. Mereka akan memiliki lebih banyak resiko dengan batunya.

Hal lain yang dapat Anda lakukan untuk membantu pencegahan batu kandung empedu adalah minum banyak air. Semakin banyak air yang Anda minum semakin kecil kemungkinan Anda mengembangkan batu. Saat Anda minum air, Anda akan membuang semua racun yang ada di tubuh Anda dan saat Anda membuang racun keluar, Anda akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk membuang batu-batu ini.

Mungkin perlu beberapa saat untuk menyingkirkan batu Anda tetapi itu sepadan dengan usaha. Batu-batu ini tidak hanya akan mempengaruhi kemampuan Anda untuk mencerna makanan, tetapi juga akan mempengaruhi jantung Anda jika ukurannya besar.

Inilah sebabnya mengapa penting bagi Anda untuk menemui dokter dan membahas langkah-langkah yang akan membantu Anda menangani pengangkatan batu. Anda harus membuat beberapa perubahan pada diet Anda dan Anda mungkin perlu menjalani beberapa pengobatan.

Beberapa orang akan menemukan bahwa lebih mudah mengeluarkan batu dari kantong empedu mereka daripada mengeluarkannya.

Batu Kantung Empedu - Bagaimana Cara Membuangnya Anda tidak akan

Jika Anda memiliki batu kecil, dokter akan lebih mudah mengeluarkannya karena ukurannya sangat kecil. Namun, jika Anda memiliki batu besar, mereka akan lebih sulit untuk dihilangkan.

Anda perlu meminta dokter Anda mengeluarkan batu tersebut dengan menggunakan alat yang disebut ‘absesoskop laser’. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan dokter sebelum absesoskop laser mengangkat batu.

Pada langkah pertama yang diminta dokter, Anda akan membiarkan batu lewat menggunakan kamera. Setelah itu, dokter perlu membuat ruang hampa di sekitar bagian dalam batu dan kemudian akan dikeluarkan.

Pada langkah kedua, dokter akan memasukkan jarum dan mengeluarkan batu. Mereka sebenarnya sangat kecil dan dokter dapat memasukkan jarum suntik kecil ke dalam lubang untuk mengeluarkannya.

Cara hebat lainnya untuk menghilangkan batu-batu ini adalah dengan menggunakan krim penghilang batu alam. Ini adalah cara alami yang sama yang digunakan dokter Anda untuk menghilangkan batu ginjal. Mereka dapat dibeli di banyak toko kesehatan dan merupakan ide yang baik untuk melihat beberapa di antaranya untuk melihat mana yang paling cocok untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *