Spina Bifida Occulta: Diagnosis

Spina bifida occulta adalah suatu kondisi yang mempengaruhi sumsum tulang belakang anak dan dapat menyebabkan mereka menjadi tidak bergerak sama sekali.

Spina Bifida Occulta: Diagnosis yang terjadi pada mereka

Anak tersebut dapat berjalan tetapi tidak dapat mengontrol tungkai atau kakinya. Anak itu juga bisa benar-benar tidak bisa bergerak tetapi masih bisa berdiri. Spina bifida occulta dapat menyerang semua usia dan jenis kelamin tetapi cenderung lebih sering terjadi pada pria.

Spina bifida occulta disebabkan oleh suatu kondisi yang disebut spina bifida. Spina bifida adalah penyakit umum yang terjadi pada banyak anak tetapi jarang berakibat fatal. Ketika anak didiagnosis dengan spina bifida occulta, dokter biasanya akan mengambil sampel cairan dari anak tersebut untuk mendiagnosis kondisi tersebut. Dokter kemudian akan merekomendasikan perawatan untuk anak tersebut.

Spina bifida occulta dapat disebabkan oleh kekurangan oksigen yang menyebar ke otak, penyakit yang disebut hidrosefalus, yang terjadi ketika otak menumpuk cairan atau udara dan dapat menyebabkan otak membengkak dan tumor otak yang besar dan tumbuh dalam ukuran dapat menyebabkan spina bifida occulta pada orang dewasa. Spina bifida occulta juga terkadang disebabkan oleh masalah tulang atau persendian yang mempengaruhi kemampuan anak untuk menggerakkan kakinya.

Gejala spina bifida occulta bervariasi tetapi sebagian besar waktu termasuk kemampuan anak untuk berjalan, tetapi mereka tidak memiliki kendali atas tungkai atau kaki mereka. Kebanyakan anak akan mengalami episode demam pada siang hari dan pada malam hari mereka mungkin mengalami serangan malam dimana mereka tidak bisa tidur.

Spina Bifida Occulta: Diagnosis Beberapa dokter akan merekomendasikan anak

Episode demam ini biasanya diikuti dengan pembengkakan kelenjar getah bening di area leher dan selangkangan. Jika kondisinya memburuk, anak mungkin mengalami sakit perut dan jika kondisinya memburuk, mungkin ada kesulitan bernapas dan bahkan mungkin buang angin atau masalah lain.

Ada kalanya kaki anak terasa kaku atau pegal setelah berjalan beberapa saat. Beberapa dokter akan merekomendasikan anak untuk diletakkan di kursi imobilisasi untuk memberikan dukungan yang lebih baik pada kaki dan kaki anak. Beberapa dokter juga akan merekomendasikan operasi untuk membantu deformitas sumsum tulang belakang dan dapat membantu meningkatkan pergerakan kaki anak. Pembedahan untuk memperbaiki tulang belakang juga mungkin disarankan tergantung pada jenis spina bifida yang disebabkan oleh kondisi tersebut.

Seorang anak dengan spina bifida mungkin tidak dapat menahan kepala mereka dan mungkin mulai menangis ketika mereka lelah. Mereka mungkin menurunkan berat badan dan merasa lelah sepanjang waktu. Anak juga mungkin mengalami sakit kepala dan merasa mual atau muntah. Banyak anak akan kesulitan untuk duduk tegak dan akan mencoba berbaring daripada duduk tegak.

Anak tersebut mungkin mengalami kesulitan dengan koordinasi gerakan mereka dan mereka mungkin tidak dapat mengingat apa yang mereka lakukan sebelumnya.

Spina Bifida Occulta: Diagnosis untuk hidup lebih lama dan

Terkadang anak bisa pusing atau pingsan. Anak-anak lain mungkin mengalami kejang dan merasa tidak stabil di kaki mereka dan akan kesulitan berjalan.

Jika Anda mencurigai anak Anda menderita spina bifida occulta, Anda harus segera mencari perawatan medis. Riwayat kesehatan dan pemeriksaan fisik anak Anda akan menentukan apakah anak Anda memerlukan perawatan atau tidak. Dokter anak Anda akan dapat menentukan penyebab spina bifida occulta dan memutuskan perawatan yang tepat yang akan membantu anak Anda untuk hidup lebih lama dan lebih nyaman.

Sangat penting bahwa ketika dokter Anda memulai perawatan untuk anak Anda, Anda membaca riwayat kesehatan anak mereka. Sangat penting bagi anak Anda untuk memahami apa yang terjadi pada mereka dan apa yang dapat mereka harapkan dari perawatan tersebut. Setelah pengobatan dimulai, anak Anda harus minum obat setiap hari sesuai petunjuk. Obat-obatan ini biasanya diminum secara oral.

Ada kalanya anak Anda mungkin membutuhkan operasi untuk spina bifida occulta. Operasi ini akan membantu memperbaiki kelainan bentuk sumsum tulang belakang.

Jika menurut Anda anak Anda menderita spina bifida occulta, Anda harus membuat janji dengan dokter yang mengkhususkan diri dalam merawat anak-anak dengan kondisi tersebut untuk mendiskusikan opsi yang tersedia untuk membantu anak Anda. Anda ingin memastikan bahwa Anda melakukan segala yang Anda bisa untuk membantu anak Anda pulih dan menjalani kehidupan normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *