Suplemen Medulla Adrenal

Adrenal Medulla (kadang-kadang disebut sebagai “limpa” atau “kanker”) menghasilkan adrenalin (juga dikenal sebagai epinefrin). Korteks Adrenal (atau bagian luar) menghasilkan berbagai hormon steroid, seperti aldosteron dan kortison.

Mereka semua berperan dalam kerja adrenal, dan masing-masing memiliki fungsi penting dalam tubuh kita. Tugas mereka adalah menjaga kesehatan dengan memproduksi berbagai hormon yang penting untuk menjaga keseimbangan tubuh kita.

Adrenal melepaskan hormon adrenokortikotrofik (ACTH), yang penting untuk perkembangan adrenal. Ini juga melepaskan glukokortikoid, yang diperlukan untuk memelihara dan membangun kembali adrenal. Kortisol, di sisi lain, disekresikan oleh hati dan bertindak untuk mengurangi jumlah kortisol yang diproduksi. Hormon lain yang dilepaskan oleh Adrenal Cortex adalah: histamin, prolaktin, glukagon-like peptide (GLP), dan mineralokortikoid.

Semua hormon ini diperlukan untuk mempertahankan tingkat hormon yang benar yang dikeluarkan Adrenal, tetapi jika tidak seimbang, Medula Adrenal dapat rusak dan menyebabkan masalah. Beberapa di antaranya adalah:

Ketidakcukupan adrenal menyebabkan banyak penyakit. Stimulasi Adrenal (AST) dalam jumlah rendah, atau kurangnya stimulasi ACTH, dapat membuat Korteks Adrenal mengeluarkan terlalu banyak hormon ini. Jika ini terjadi, keseimbangan normal hormon tubuh akan berubah, menyebabkan masalah kesehatan.

Adrenal yang terlalu terstimulasi dapat merusak kelenjar, tetapi jika tidak ditangani dapat menjadi kanker. Ini juga dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal atau sistem saraf pusat, jadi penting untuk memastikannya dipantau secara teratur.

Ketika adrenal sedang stres, adrenal tidak dapat menghasilkan jumlah yang tepat dari hormon yang dibutuhkannya, dan akibatnya produksi hormon tubuh dapat menurun. Ini bisa menyebabkan banyak penyakit. Beberapa dari mereka adalah:

Ini hanyalah beberapa masalah yang dapat disebabkan oleh berkurangnya jumlah Stimulasi Adrenal (AST). Gejalanya hampir sama untuk semua orang yang menderita Insufisiensi Adrenal.

Ketika Adrenal terlalu terstimulasi, mereka mulai menghasilkan terlalu banyak Protein (kortison) untuk menjaga keseimbangan Adrenal. Ini menghasilkan banyak efek samping yang tidak diinginkan, termasuk:

Stres kronis adalah cara lain yang menyebabkan Adrenal menjadi terlalu terstimulasi. Stres kronis dapat mempengaruhi tubuh dan kesehatan seseorang secara negatif, karena dapat menyebabkan tubuh kehilangan kemampuannya untuk memproduksi dan menggunakan hormon yang diperlukan untuk mengatur dirinya sendiri.

Adrenals tidak memiliki kelenjar keringat. Mereka mengandalkan keringat dari kulit agar tidak menjadi terlalu panas dan lengket. Jika keringat ini tidak diproduksi maka mereka bisa mulai mengeluarkan keringat berlebih untuk mencoba mendinginkan diri.

Adrenal Medulla juga penting karena berperan dalam mengontrol aliran darah ke seluruh tubuh, dan adrenal membantu memproduksi adrenalin. Adrenal sebenarnya memiliki sejumlah besar katekolamin (adrenalin) di Adrenal Cortex, yang membantu tubuh melakukan banyak fungsi. Adrenalin yang berlebihan dapat menyebabkan banyak masalah berbeda.

Adrenal juga penting karena merangsang produksi enzim tertentu yang membantu mengeluarkan racun dari tubuh, yang disimpan di Adrenal Cortex, seperti kolesterol. Racun yang tidak dihilangkan dapat menyebabkan:

Beberapa masalah ini dapat menyebabkan:

Jika Adrenal tidak berfungsi dengan baik maka hasilnya bisa salah satu atau lebih dari yang di atas. Terserah tubuh untuk mengoreksi dirinya sendiri.

Jadi apa yang dapat dilakukan Tubuh? Nah jika seseorang mengalami salah satu gejala di atas maka ada cara untuk mengatur kondisi tersebut secara alami. Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memulihkan tingkat protein alami (kortisol) ke tingkat normal.

Ada dua jenis suplemen yang dapat membantu mengembalikan tingkat kortisol normal dan suplemen terbaik adalah:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *