Bagaimana Agar Flu Anda Berumur Melawan A Vs B.

Flu musiman adalah waktu terburuk untuk terserang influenza a vs b.

Bagaimana Agar Flu Anda Berumur Melawan A Vs B. vaksin setidaknya tiga minggu sebelum

Jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana mendapatkan vaksinasi maka hal terbaik yang harus dilakukan adalah mengunjungi dokter atau apoteker setempat untuk vaksinasi flu. Namun, jika Anda belum mendapatkan vaksinasi maka saran terbaik adalah menyusul. Ada banyak cara untuk mendapatkan vaksinasi termasuk secara online atau langsung di apotek lokal Anda.

Musim flu umumnya dari Maret hingga Mei, tetapi bisa berlangsung dari satu bulan hingga tiga bulan. Selama ini ada banyak jenis virus influenza A, B dan C yang berbeda. Yang paling umum adalah strain A. Jenis ini bertanggung jawab atas 80 persen dari semua infeksi influenza. Strain B yang kurang umum bertanggung jawab atas lebih dari dua puluh persen dari semua infeksi.

Selama musim dingin, jenis influenza lebih sedikit. Padahal, selama musim dingin influenza A / H3N2 dan C adalah satu-satunya jenis yang lazim. Strain H1N1 juga lebih umum selama ini tetapi belum dikaitkan dengan masalah kesehatan apa pun. Ini adalah kabar baik karena lebih mudah mendapatkan vaksinasi selama musim dingin.

Bagaimana Agar Flu Anda Berumur Melawan A Vs B. pergi ke apotek terdekat

Masalah utamanya adalah banyak orang yang cenderung lupa bahwa mereka perlu divaksinasi selama ini.

Waktu terbaik untuk mendapatkan vaksinasi biasanya antara minggu pertama bulan Mei dan minggu kedua bulan September. Bagi yang tinggal di belahan bumi utara maka waktu terbaik untuk mendapatkan vaksinasi flu adalah pada bulan Oktober hingga Maret. Ini karena cuaca dingin yang biasanya dialami selama periode ini.

Bagi mereka yang bepergian ke luar negeri, penting untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan vaksinasi sebelum berangkat dalam perjalanan mereka. Banyak orang tidak menyadari bahwa mereka mungkin tidak dapat divaksinasi saat bepergian. Juga, yang terbaik adalah mendapatkan vaksin setidaknya tiga minggu sebelum perjalanan, dan bahkan hingga enam bulan sebelum perjalanan jika memungkinkan. Ini akan memastikan bahwa tubuh Anda memiliki cukup waktu untuk menyesuaikan diri dengan vaksin.

Ada dua vaksin influenza A Vs B yang tersedia di pasaran. Mereka adalah Fluzone dan Flublok. Kedua vaksin ini tersedia dalam bentuk injeksi dan semprot. Masing-masing vaksin ini memiliki dosis yang sedikit berbeda dan bisa sangat mahal tergantung seberapa banyak Anda ingin meminumnya.

Dengan bentuk semprotan Fluzone, Anda perlu mengoleskan vaksin langsung ke lapisan lubang hidung Anda. Namun, jika Anda tidak yakin maka Anda harus pergi ke apotek terdekat dan meminta sampel. Sebagai alternatif, Anda dapat membeli obat kumur untuk digunakan.

Bagaimana Agar Flu Anda Berumur Melawan A Vs B. selama musim dingin

Jika Anda bepergian ke luar negeri, pastikan untuk membawa botol ekstra.

Setelah Anda selesai menyemprotkan bentuk semprotan Fluzone, Anda perlu membersihkan area tersebut dengan alkohol. Ingatlah bahwa akan ada banyak bersin dan batuk. Dianjurkan juga untuk memakai masker agar tidak menghirup salah satu tetesan kotoran cair yang keluar.

Proses yang sama untuk penyemprotan Flublok juga digunakan. Namun, Anda perlu menggunakan formulir semprotan saat mengambil bidikan daripada menggunakan semprotan hidung. Area hidung dan tenggorokan harus dirawat dengan alkohol, dan juga disarankan untuk memakai masker untuk melindungi area wajah dan tenggorokan. Jika Anda tidak tahan terhadap baunya, maka Anda juga disarankan untuk menggunakan obat kumur berbahan dasar alkohol untuk membersihkan alkohol yang mungkin ada di semprotan.

Pastikan Anda selalu meminum vaksin penguat dosis. Jika tidak, maka ada kemungkinan tertular virus lagi yang bisa berakibat fatal. Penting juga untuk diperhatikan bahwa vaksin sebenarnya tidak mencegah flu. flu itu sendiri.

Vaksinasi flu adalah cara yang efektif untuk melindungi diri Anda dari virus yang sangat menular ini. Meskipun Anda mungkin tidak terlindungi dari flu setelah Anda tertular, Anda akan terlindungi dari tertular lagi melalui penularan virus. Jadi, jika Anda khawatir terserang flu musim ini, maka ada baiknya untuk mendapatkan vaksinasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *