Gejala Celiac – Apakah Anda Menderita Penyakit Celiac?

Banyak dari kita tidak menyadari fakta bahwa ada banyak gejala celiac.

Gejala Celiac - Apakah Anda Menderita Penyakit Celiac? Hal lain yang harus

Hal pertama yang mungkin kita perhatikan ketika kita memiliki kepekaan makanan terhadap gluten adalah hilangnya nafsu makan secara tiba-tiba dan tidak dapat dijelaskan. Namun, banyak orang yang tidak terlalu menyadari bahwa intoleransi gluten juga dapat menyebabkan penyakit lain.

Beberapa gejala penyakit celiac yang lebih umum termasuk demam ringan, kelelahan, dan sakit perut. Anda mungkin juga mengalami ruam kulit. Jika Anda memiliki tanda atau gejala masalah ini, penting untuk segera berkonsultasi dengan dokter Anda. Semakin cepat Anda mendapatkan diagnosis yang tepat, semakin cepat Anda dapat memulai rencana perawatan yang tepat.

Faktor lain yang dapat memengaruhi sistem pencernaan Anda adalah malnutrisi. Sulit untuk mengetahui apakah tubuh Anda benar-benar kekurangan nutrisi penting. Ketika Anda menderita kondisi ini, ada kemungkinan makanan tertentu justru berdampak negatif pada kesehatan Anda. Terkait gluten, Anda harus menghindari makan makanan seperti sereal dan roti yang terbuat dari gandum, gandum hitam, atau barley. Sebaliknya, pilihlah biji-bijian seperti beras merah, dedak gandum, quinoa, dan jagung.

Makanan seperti wortel dan tomat mengandung banyak antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan Anda dan mengeluarkan racun dari tubuh Anda. Buah-buahan dan sayuran ini juga membantu mencegah terjadinya kondisi berbahaya lainnya seperti rheumatoid arthritis, anemia, dan osteoporosis. Penting untuk mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan karena akan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Jika Anda memperhatikan beberapa gejala penyakit celiac, penting juga untuk memperhatikan berat badan Anda. Ketika Anda kelebihan berat badan, hal itu memberi banyak tekanan pada sistem pencernaan Anda. Sangatlah penting untuk meluangkan waktu untuk menurunkan berat badan untuk meningkatkan kesehatan tubuh Anda.

Hal lain yang harus diperhatikan saat Anda menderita penyakit celiac adalah jika Anda mengalami darah yang tidak biasa pada tinja Anda. Ini adalah adanya darah yang tidak normal.

Gejala Celiac - Apakah Anda Menderita Penyakit Celiac? Anda merasa mengalami

Ini menunjukkan bahwa tubuh Anda menyerap lebih banyak vitamin dan mineral yang biasanya tidak Anda serap. Ketika Anda kekurangan vitamin, Anda mungkin tidak selalu menyadari apa yang terjadi pada Anda, tetapi begitu Anda tahu apa yang terjadi, Anda dapat mulai mengambil tindakan untuk memperbaiki situasi.

Gejala juga bisa disebabkan oleh penyakit lain. Dalam beberapa kasus, gejala dapat disebabkan oleh hal-hal lain seperti infeksi, pengobatan radiasi, pengobatan, diabetes, atau gagal ginjal pada ginjal. Hal terbaik yang harus dilakukan jika Anda merasa mengalami gejala penyakit lain ini adalah segera berkonsultasi dengan dokter.

Ketika Anda menderita penyakit celiac, penting untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat dan bugar. Ini berarti menghindari semua makanan yang telah diberi label sebagai “bebas gluten” sampai Anda mengetahui apakah Anda benar-benar alergi terhadapnya.

Gejala penyakit celiac sulit dideteksi karena terjadi secara perlahan. Anda bahkan mungkin tidak menyadari bahwa Anda memilikinya sampai Anda mulai mengalami sakit perut dan kembung. Banyak penderita penyakit celiac yang mengalami sakit perut, diare, dan kram juga.

Gejala sensitivitas gluten juga sulit ditemukan. Anda mungkin tidak mengalami gejala apa pun pada awalnya, tetapi gejala tersebut bisa menjadi jauh lebih buruk seiring waktu. Mungkin juga Anda bisa mengembangkan alergi terhadap gluten dan bahkan tidak menyadarinya. Ada banyak makanan yang bisa Anda makan yang dapat menyebabkan gejala intoleransi gluten.

Jika Anda mengalami salah satu gejala di atas, Anda harus segera berbicara dengan dokter. Jika Anda merasa alergi terhadap gluten, sebaiknya Anda mulai menghilangkan makanan tersebut dari diet Anda sesegera mungkin. Beberapa gejala yang dialami penderita adalah sakit perut, kelelahan, kehilangan nafsu makan, muntah, kembung, dan kelelahan.

Gejala dapat diobati dengan diet dan suplementasi, namun selalu merupakan ide yang baik untuk mendapatkan diagnosis. Setelah Anda menentukan bahwa Anda menderita penyakit celiac, Anda dapat mulai minum obat tertentu untuk membantu mengendalikan gejala Anda. Obat yang paling umum adalah obat untuk mengurangi penyerapan gluten ke dalam tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *